Disperindagkop Kaltara Gelar Rapat Teknis se Kabupaten Kota

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Disperindagkop dan UMK Provinsi Kaltara awal tahun ini kembali melaksanakan rapat teknis perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMK se-Kabupaten Kota di Hotel Crown, Tanjung Selor Rabu (23/2/2023) mendatang.

Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriyani menjelaskan rapat teknis ini kembali dilakukan setelah selama tiga tahun tidak terlaksana.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2011 votes

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat bertemu di tempat ini dengan mengangkat tema sinkronisasi dan akselerasi program kegiatan perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM dalam rangka optimalisasi peningkatan pertumbuhan ekonomi menuju Kaltara berubah maju dan sejahtera,” ucapnya Rabu (22/2/2023).

Peserta yang ikut rapat teknis Disperindagkop se-Kabupaten Kota Kaltara ini dihadiri para staf perindustrian.

“Staf perdagangan, koperasi dan UMK di Kabupaten Kota se Kaltara, dan ada 4 narasumber kami hadirkan yaitu terdiri 3 narasumber kementrian perindustrian, perdagangan dan kementrian koperasi dan UKM, satu narasumber dari badan perencanaan pembangunan daerah Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Lanjut dia, sumber anggaran pelaksanaan rapat teknis Disperindagkop se-Kabupaten Kota menggunakan ADP Disperindagkop Kaltara dan UKM tahun anggaran 2023.

“Pada program penunjang urusan pemerintahan daerah Provinsi kegiatan perencanaan dan evaluasi kinerja perangkat daerah sub kegiatan penyusunan perencanaan perangkat daerah,” katanya.

Selain itu, tujuan rapat teknis ini untuk mengetahui arah kebijakan dan melakukan penyelarasan antara program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah Provinsi Kaltara serta pemerintahan Kabupaten kota. Kegiatan ini sekaligus melaksanakan akselerasi program kegiatan dengan meningkatkan proses layanan kepada pelaku usaha di Provinsi Kaltara.

“Serta memberikan informasi terkait peluang dan tantangan apa yang akan dihadapi dalam upaya optimalisasi peningkatan pertumbuhan ekonomi serta perindustrian, perdaganga, koperasi dan UKM Provinsi Kaltara,” tambahnya kepada benuanta.co.id

Kata dia, kegiatan rapat teknis ini pun juga suatu upaya Disperindagkop Kaltara dan Kabupaten Kota ikuti visi misi Gubernur Kaltara.

“Yaitu pendampingan dan percepatan dalam pengaksesan KUR terkait 10 program yang berkaitan dengan Disperindagkop Kaltara,” bebernya.

Dia menambahkan, besok (Kamis) para jajaran staf Disperindagkop Kabupaten Kota yang mengikuti rapat teknis kali ini akan berkunjung ke KIHI.

“InsyaAllah, kami akan melakukan kunjungan ke sentra pengelolahan industri di Tanah Kuning,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *