Disdikbud Kaltara Dorong Tenaga Pendidik Tempuh S2

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara bakal membuka ruang untuk tenaga didik mengambil gelar sarjana tingkat II (S2).

Diketahu tahun ini Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan, telah menjadikan pengembangan mutu kualitas pendidikan sebagai salah satu program prioritas tahun ini.

Oleh karena itu, membuka ruang untuk guru dapat menempuh jenjang pendidikan S2 akan menjadi salah satu program yang bakal dilakukan oleh Disdikbud Kaltara di tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Memang untuk tenaga didik sekolah sudah kita dorong agar dapat segera meengambil gelaR S2 dan hal ini sudah saya sampaikan kepada setiap guru yang ada di bawah naungan Disdikbud Kaltara,” kata Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto pada Rabu, 22 Februari 2023.

Ia mengungkapkan sudah ada sekitar 200 tenaga didik yang disiapkan oleh Disdikbud Kaltara untuk dapat mengambil sekolah S2 dan hal ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh tenaga didik untuk segera mengupgrade diri.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Sudah kita data dan nama-namanya sudah ada. Tentunya kita juga berharap program ini dapat dimanfaatkan agar mutu kualitas guru di Kaltara, juga tidak kalah saing dengan mutu kualitas guru-guru yang ada di kota besar,” ungkapnya.

Dari segi pembiayannya sendiri, dijelaskan oleh pria yang akrab disapa Teguh ini, akan menggunakan anggaran swadaya. Setiap guru yang masuk ke dalam program sekolah S2 ini akan menggunakan biaya mandiri.

“Mereka memiliki tunjangan dan anggaran dari sertifikasi mereka sebagai tenaga didik dan dari situlah mereka kita dorong untuk menggunakan pendapatan lebih untuk mengambil S2,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Selain untuk menciptakan tenaga didik yang lebih baik, pengambilan S2 ini juga untuk meningkatkan jenjang karir mereka sebagai ASN. Selain itu, dari semua guru yang masuk dari rekomendasi kita, semuanya bersedia untuk mengambil S2,” pungkasnya. (adv)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *