Bidang Perumahan PUPR Kaltara Fokus Bangun Jalan Lingkungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah sebelumnya berhasil membangun beberapa jalan lingkungan yang sangat dibutuhkan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Bidang Perumahan pada tahun ini kembali menganggarkan pembangunan jalan lingkungan.

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Perkim Provinsi Kaltara, Datu Iman Suramenggala melalui Kepala Bidang Perumahan, Chairunnisah, S.T., M.AP saat ini pihaknya tengah melakukan beberapa tahapan, untuk selanjutnya akan dilakukan pengerjaan.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

“Jalan lingkungan tahun ini kembali akan dianggarkan, sebarannya semua di 5 kabupaten kota,” ujar Chairunnisah kepada benuanta.co.id, Senin 20 Februari 2023.

Dia menjelaskan selain program dari Dinas PUPR Perkim, pihaknya juga mengelola program pokok-pokok pikiran (Pokir) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara.

“Ada juga pokir yang kami kelola itu jalan lingkungan juga termasuk drainase dan jembatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Jaringan Air Bersih akan Terpasang di Kota Baru Mandiri

Lanjutnya, program yang dijalankan ini terutama penanganan kawasan kumuh di mana hal ini masuk kedalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) Perumahan, SPM ini sendiri terdiri atas 3 program yakni penanganan kawasan kumuh, penanganan stunting dan kawasan desa tertinggal.

“Kita khususnya pada kawasan kumuh, itu menjadi prioritas. Tahun ini sepertinya lebih banyak dibandingkan tahun 2022,” ucapnya.

Kata dia, jika di tahun 2022 anggarannya mencapai Rp 6 miliar tahun ini lebih besar apalagi paketnya lebih banyak.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Terbesar di Bulungan, ada di Tanjung Selor, Tanjung Palas, Bunyu dan Antutan serta di Tias,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *