Bidang Perumahan PUPR Kaltara Fokus Bangun Jalan Lingkungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah sebelumnya berhasil membangun beberapa jalan lingkungan yang sangat dibutuhkan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Bidang Perumahan pada tahun ini kembali menganggarkan pembangunan jalan lingkungan.

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Perkim Provinsi Kaltara, Datu Iman Suramenggala melalui Kepala Bidang Perumahan, Chairunnisah, S.T., M.AP saat ini pihaknya tengah melakukan beberapa tahapan, untuk selanjutnya akan dilakukan pengerjaan.

Baca Juga :  Penuhi Ketersediaan Air Bersih, DPUPR Kaltara akan Bangun Intake Jelarai

“Jalan lingkungan tahun ini kembali akan dianggarkan, sebarannya semua di 5 kabupaten kota,” ujar Chairunnisah kepada benuanta.co.id, Senin 20 Februari 2023.

Dia menjelaskan selain program dari Dinas PUPR Perkim, pihaknya juga mengelola program pokok-pokok pikiran (Pokir) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara.

“Ada juga pokir yang kami kelola itu jalan lingkungan juga termasuk drainase dan jembatan,” jelasnya.

Lanjutnya, program yang dijalankan ini terutama penanganan kawasan kumuh di mana hal ini masuk kedalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) Perumahan, SPM ini sendiri terdiri atas 3 program yakni penanganan kawasan kumuh, penanganan stunting dan kawasan desa tertinggal.

Baca Juga :  Bawang dan Tomat Alami Lonjakan Harga

“Kita khususnya pada kawasan kumuh, itu menjadi prioritas. Tahun ini sepertinya lebih banyak dibandingkan tahun 2022,” ucapnya.

Kata dia, jika di tahun 2022 anggarannya mencapai Rp 6 miliar tahun ini lebih besar apalagi paketnya lebih banyak.

“Terbesar di Bulungan, ada di Tanjung Selor, Tanjung Palas, Bunyu dan Antutan serta di Tias,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bulog Tarakan Tak Lagi Distribusikan Minyak Kita, Ini Penggantinya

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *