Tim Evakuasi Jalur Udara Tiba di Lokasi Kapolda Jambi dan Rombongan

Jambi – Tim evakuasi jalur udara tiba di lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Senin, mengatakan Kapolda Jambi dan rombongan akan dievakuasi melalui jalur udara karena jika jalur darat akan memakan waktu yang cukup lama.

Setelah berhasil dievakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan akan diterbangkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Ia menambahkan Kapolda Jambi dan rombongan akan dievakuasi dengan sistem rappelling, dengan menurunkan hoise.

“Ya, nanti akan diterbangkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,” kata dia.

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Brimob, Basarnas, Dokkes sedang berada di lokasi tempat Kapolda Jambi dan rombongan untuk memberikan pertolongan medis.

Ia mengatakan, saat ini evakuasi belum bisa dilakukan karena helikopter sudah berusaha menuju lokasi, tapi karena kabut dan jarak pandang tidak memungkinkan, helikopter sempat berputar putar dan kembali ke Kabupaten Merangin.

Sambil menunggu situasi cuaca membaik, diharapkan evakuasi bisa dilakukan hari ini.

Kondisi terakhir Kapolda Jambi berdasarkan informasi yang diterima dari Dirreskrimum Polda Jambi beberapa anggota rombongan mengalami luka-luka.

“Detailnya masih menunggu laporan tim dokkes yang dari lokasi,” kata dia.

Ia tidak menampik stamina para korban yang menurun, sehingga tim Dokkes memberikan pertolongan untuk memulihkan stamina dan penanganan fisik terhadap luka.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *