Warga Pamusian Ngadu ke Kapolres soal Kenakalan Remaja

benuanta.co.id, TARAKAN – Masyarakat Kelurahan Pamusian mengeluhkan sejumlah permasalahan kepada pihak kepolisian. Masalah yang dikeluhkan juga beragam, mulai kepemiluan, keamanan, kenyamanan, dan soal berkendara.

Lurah Pamusian, Hj. Siti Nurdiana menjelaskan beberapa permasalahan yang marak ia terima di antaranya pencurian dan narkotika. Terlebih wilayah Pamusian terdiri dari 31 Rukun Tetangga (RT) yang tentunya perlu mendapat perhatian dari pihak kepolisian.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Apalagi banyak cafe-cafe juga yang sering dimanfaatkan masyarakat. Tempat nongkrong anak muda. Ya ke depannya kata Kapolres akan ada patroli rutin,” jelasnya saat ditemui, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Ia juga meminta agar saat pelaksanaan patroli, pihak warga dilibatkan. Misalnya pada waktu tertentu seperti malam Minggu, wilayah Pamusian juga dikenal ramai. Karena terdapat satu taman dan beberapa UMKM yang melakukan aktivitas di Taman Oval Markoni.

“Di situ kan ada kuliner. Namanya wisata kuliner memang sengaja didirikan. Tapi masih ada penyalahgunaan juga dari anak muda. Kumpul-kumpul bahkan sempat terjadi penikaman pas malam hari. Dengan adanya patroli ya semoga bisa mengurangi resiko,” bebernya.

Baca Juga :  Hari Terakhir Penjaringan PAN, Baru 2 Tokoh yang Mendaftar jadi Calon Wakil Wali Kota  

Menindaklanjuti keluhan warga, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan pihaknya berkomitmen akan menyelesaikan permasalahan secara bertahap.

“Mungkin tidak akan bisa selesai dalam waktu dekat semuanya. Ada yang waktunya panjang. Yang kami langkahkan soal adik-adik kita yang sekolah terkait parkir dan tata cara berkendara,” kata Kapolres.

Permasalahan yang lain seperti kondisi Taman Oval dengan gangguan kamtibmas, pihaknya akan memaksimalkan kembali patroli. Tak hanya di wilayah Taman Oval, wilayah lainnya seperti cafe-cafe di sekitaran Pamusian juga tak luput dari atensi pihak Polres Tarakan.

“Personel nanti cukup banyak yang akan kita turunkan. Termasuk kenakalan remaja sambil kita terus belajar dan kita sampaikan ke masyarakat untuk menekan kenakalan remaja juga,” ucapnya.

Baca Juga :  Cemburu Buta, KM Nekat Tikam Teman Sendiri  

Perwira melati dua itu menyebut nantinya akan melakukan tindakan dengan persuasif. Namun ia menegaskan tak segan-segan menindak dan menegakkan aturan jika memang diperlukan.

“Patroli berputar terus. Karena tidak hanya satu titik kan yang berisiko di wilayah hukum Polres Tarakan. Dengan personel dan sarana prasarana yang ada kita usahakan mengcover seluruh wilayah Tarakan,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *