Kapolres Nunukan Rangkul Media Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setalah kurang lebih sepekan resmi menjabat menjadi pimpinan Polres Nunukan, Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia menggelar silaturahmi dengan awak media di Kabupaten Nunukan pada Senin, 31 Januari 2023.

AKBP Taufik Nurmandia menyampaikan peran pers di Nunukan dapat ikut serta mengawal dalam mengawal tahapan dan membawa nuansa Pemilu serentak 2024 secara kondusif di Nunukan.

“Tentunya saya berharap kepada kawan-kawan media yang ada di Nunukan dapat mengawal dan memberitakan informasi-informasi seputar pemilu dengan objektif, sehingga daerah kita tetap kondusif,” kata Taufik kepada awak media, Senin (31/1/20223).

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

Diungkapkannya, peran serta media dinilai sangat besar dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam pemberitaannya kepada masyarakat.

Taufik mengatakan, persoalan politik merupakan isu yang begitu sensitif di kalangan masyarakat, sehingga ia berharap peran media diharapkan dapat memberikan edukasi agar tidak terjadi perpecahan yang mengakibatkan tidak kondusifnya daerah ini.

“Ini yang perlu ditekankan, jangan sampai gara-gara politik warga kita justru terpecah belah, ini yang perlu kita jaga bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Ditegaskannya, saat ini pihaknya dengan sejumlah program-program yang telah diinstruksikan oleh Kapolri Listyo Sigit Purnomo akan terus berjalan di masyarakat dengan memberikan edukasi dan turut mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Salah satu program terbaru dari Kapolri yakni program Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan. Melalui program tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, dan dapat menjaring permasalah serta masukan dari masyarakat.

Termasuk akan rutin melaksanakan Forum Group Disscusion (FGD) dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

“Melalui program-progam ini kita berharap dapat menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat Nunukan terutama jelang pesta demokrasi,” tandasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *