Sebelum 16 Februari Wakil Bupati Bulungan Minta Proyek Ini Selesai

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala melaksanakan tinjauan lapangan untuk monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan fisik beberapa proyek pemkab Bulungan anggaran 2022 di Kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas, Jumat (27/01/2023).

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar sejumlah pengerjaan yang belum maksimal dapat segera ditindaklanjuti atau diperbaiki.

“Ya untuk monev kita kemarin, kita fokus ke proyek yang dapat penambahan waktu 50 hari yaitu di Kecamatan Tanjung Selor tepatnya Desa Apung, Kilo 12, Desa Silva Rahayu sampai tanggal 16 Februari,” jelasnya, Senin (30/1/2023).

Baca Juga :  Konsisten Selamatkan Hutan, Masyarakat Punan Batu Benau Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Pihaknya beri atensi khusus untuk proyek pembangunan Gedung Sekolah dan mess guru di Desa Apung baru 60 persen karena belum tampak terpasang keramik lantai dan plafon serta pintu.

“Kalau proyek lainnya tidak ada masalah. 3 mess guru dan sekolahan ini baru 60 persen. Dengan waktu yang mepet seperti ini sebenarnya kalau mereka serius dan beri lembur tukang bisa cepat selesai,” ujarnya.

Baca Juga :  Konsisten Selamatkan Hutan, Masyarakat Punan Batu Benau Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Tak hanya itu, katanya proyek pembangunan mess guru dan perbaikan gedung sekolah di Desa Apung memakan anggaran Rp 300 jutaan

“Anggarannya tidak salah Rp 313 juta menggunakan dana alokasi khusus tahun kemarin,” bebernya.

Termasuk perbaikan jalan di Sepunggur sudah sesuai harapan Pemkab Bulungan.

“Pembiayaan di jalan Sepunggur ada dua dari Pemkab Bulungan dan Pemprov Kaltara. Kalau proyek perbaikan jalan punya Pemkab sepanjang 1,3 km tinggal tunggu timbunan grade, pemadatan batuan agregat material tahun ini belum di aspal,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Konsisten Selamatkan Hutan, Masyarakat Punan Batu Benau Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2903 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *