Zainal A Paliwang Memimpin dengan 48 Persen, Irwan Sabri Mendominasi di Nunukan 

benuanta.co.id, Tarakan – Berdasarkan update Polling Menuju Pilkada 2024 benuanta.co.id tampak beberapa nama pesaing petahana bermunculan. Mulai dari polling Pilwali Tarakan hingga kejutan dari Pilbup Tana Tidung. Polling ini berdasarkan persentase pilihan setiap wilayah di Kaltara rata – rata di atas 200 voting yang dimulai sejak akhir tahun 2022 lalu.

Menjelang tahun politik pada 2024 mendatang, tak sedikit calon kandidat bermunculan. Baik dari petahana maupun wajah baru yang mulai menjadi pembahasan di kalangan masyarakat. Melalui Polling Menuju Pilkada 2024, pembaca benuanta.co.id memberikan gambaran melalui pilihannya terhadap calon pemimpin berikutnya.

Hasil dari pilihan pembaca benuanta.co.id cukup beragam, hingga persentase yang cukup mengejutkan di Polling Pilwali Tarakan dan Pilbup Tana Tidung. Di awali dengan Pilgub Kaltara yang mana Zainal A Paliwang masih memimpin 48 persen dengan dibayangi Asmin Laura Hafid di bawahnya dengan raihan 26 persen diikuti Yansen TP 17 persen, dan Martin Billa 8 persen.

Baca Juga :  Zulhas Harap Erick Jaga Kinerja di Tengah Peningkatan Elektabilitas

Di Pilwali Tarakan, aura pemilih terhadap calon walikota berikutnya tampak mulai terbuka. Berdasarkan hasil polling benuanta.co.id ada nama Muhammad Haris yang meraih 35 persen di urutan pertama, sementara dr Khairul yang merupakan Wali Kota Tarakan saat ini berada di posisi kedua dengan jarak yang cukup tipis dengan 33 persen. Sementara ada nama Ahmad Usman dengan 17 persen, Sabirin Sanyong 8 persen, H Ince dan Muddain masing-masing meraih 3 persen.

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Imbau Jangan Berkampanye Terselubung di Tempat Ibadah

Beralih ke Kabupaten Bulungan, ada enam nama yang terdaftar di polling benuanta.co.id yang mana Syarwani masih memimpin dengan 41 persen, dengan dibuntuti Datu Iman 34 persen. Ada juga nama Norhayati Andris dengan 19 persen, disusul Albert ST Baya 3 persen, Kilat Billung 2 persen, dan Tasa Gung 1 persen.

Pembaca setia benuanta.co.id di Nunukan cukup membuat pilihan yang beragam meski hanya ada tiga calon nama yang terdaftar di polling. Irwan Sabri kembali muncul dan memimpin dengan 51 persen, disusul Andi Muhammad Akbar 27 persen, dan Hanafiah 21 persen.

Tak kalah seru di Malinau, Ingkong Ala dengan 31 persen ditempel ketat Wempi W Mawa dengan 30 persen. Sementara ada nama Edy Marwan dengan 19 persen, Jakaria 13 persen, dan Ping Ding 8 persen. Berlanjut ke kabupaten tetangganya, yakni Kabupaten Tana Tidung (KTT) nama Syahrul tampaknya mulai popular dengan meraih 45 persen, disusul Ibrahim Ali 33 persen, Umi Suhartini 9 persen, Herman 8 persen, Hendrik 3 persen, dan Yapur Alatas 2 persen.

Baca Juga :  Plt Menpora Imbau Semua Pihak Tidak Lama Bersedih dan Kecewa soal U-20

Penghitungan polling dilakukan per IP voters benuanta.co.id secara keseluruhan. Hingga hari ini, jumlah voters pembaca terhadap Polling Menuju Pilkada 2024 sebanyak 2.484 voters. Ayo klik figur yang kamu inginkan memimpin daerah mu nanti dengan cara mengunjungi website benuanta.co.id. (*)

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *