Bawaslu KTT Rencanakan Buka Perekrutan Anggota Panwaslu Tingkat Desa pada Februari Mendatang

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tana Tidung (KTT) dalam waktu dekat berencana akan membuka perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di tingkat Desa.

Ketua Bawaslu KTT, Ramsyah mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berkas dan administrasi untuk perekrutan anggota Panwaslu Desa.

“Tahapan perekrutan anggota Panwaslu Desa memang sudah dimulai pada awal tahun ini. Makanya segala persiapannya sedang kita kerjakan per-januari ini,” kata Ramsyah saat dihubungi pada Minggu, 8 Januari 2023.

Baca Juga :  220 Peserta Pengawas Kelurahan dan Desa Telah Terdaftar di Bawaslu Bulungan

Ramsyah mengungkapkan, nantinya pendaftaran anggota Panwaslu Desa ini bakalan dibuka pada bulan Februari mendatang dengan mengirimkan berkas lamaran ke Kantor Bawaslu Kabupaten.

“Syaratnya kemungkinan masih sama seperti perekrutan sebelumnya dan sebelum membuka proses perekrutan nantinya kita akan mensosialisasikan hal ini ke masing-masing Desa,” ungkapnya.

Menurut Ramsyah, adanya anggota Panwaslu di setiap Desa ini merupakan hal yang sangat penting, agar semua kegiatan Pemilu yang akan dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat berjalan dan terkawal dengan baik.

Baca Juga :  Menkopolhukam Minta Guru Ngaji tak Terpancing Paham Radikal

“Tugas mereka tidak hanya mengawal kegiatan pemilu, tapi juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan aturan Pemilu dan pelanggaran Pemilu,” bebernya lagi.

“Oleh karena itu, di setiap Desa nantinya akan ada satu anggota Panwaslu yang bertugas mengawal Pemilu dan menerima semua laporan masyarakat terkait pelanggaran Pemilu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Silon Bermasalah, Cuplik Data Belum Bisa Dilanjutkan

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *