Alami Kebocoran, Satu Unit Speed Boat dari Pulau Derawan Karam di Ulingan

benuanta.co.id, TANJUNG REDEB – Kapal motor cepat atau Speedboat dengan nama lambung “Bang Baron” bermesin 200 x 2 PK, diduga mengalami kebocoran dan karam di Pantai Ulingan.

Diinformasikan tim personel Polsek Pulau Derawan, speed tersebut tepatnya karam di kawasan Pantai Ulingan, Kampung Tanjung Batu, setelah bertolak dari Penginapan Lapauta, Pulau Derawan, Selasa (3/1/2023) Siang.

Kapolsek Pulau Derawan, AKP Lubis mengatakan, speed boat itu berangkat dengan kondisi penumpang penuh.

“Dengan total jumlah penumpang sebanyak 26 orang dewasa dan 8 orang anak-anak yang merupakan rombongan dari suatu perusahaan,” ujarnya Selasa (3/1/2023).

Tak hanya itu, kata AKP Lubis, speedboat yang berangkat pukul 13.30 Wita dari Pulau Derawan menuju Tanjung Redeb tersebut mengalami karam, setelah terjadi kebocoran di lambung speed boat.

“Pada pukul 14.00 WITA Speed Boat Bang Baron bermesin 200 x 2 PK dengan Motoris Hubertus Vogen berpenumpang Sebanyak 26 Orang Dewasa dan 8 Orang anak-anak bertolak dari Pulau Derawan menuju Tanjung Redeb tiba-tiba mengalami kebocoran di perairan Ulingan,” ujarnya

SELAMAT: Para rombongan yang berhasil dievakuasi dibawa ke Pelabuhan Tanjung Batu dan semuanya kondisi selamat. (BPBD Berau)

Setelah mengetahui terjadi kebocoran pada dinding Speedboat Bang Baron, kata AKP Lubis motoris mengimbau penumpang untuk tetap tenang dan tetap menggunakan pelampung.

“Lalu motoris kemudian melaporkan kondisinya ke Polsek Pulau Derawan dan Pos AL Tanjung Batu. Lalu tim gabungan pun langsung merespon laporan tersebut,” katanya.

Dari kejadian itu, kata AKP Lubis seluruh penumpang dan motoris tidak mengalami luka. Dan semuanya selamat.

“Saat ini seluruh korban dievakuasi dan dilakukan pendataan di Dermaga Sidayang, Kampung Tanjung Batu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *