Penghujung Tahun, Ingkong Minta Seluruh Kegiatan Perangkat Daerah Dituntaskan 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Berada di ujung tahun semua pekerjaan yang dikerjakan oleh perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, diminta untuk diselesaikan segera.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, agar semua perangkat daerah diminta fokus menyelesaikan kegiatan yang telah dianggarkan karena tahun 2022 segera berakhir.

“Saat ini sudah berada di pengujung tahun anggaran. Saya minta untuk dilaksanakan akselerasi atau percepatan terhadap penyelesaian kegiatan,” ucap Ingkong Ala kepada benuanta.co.id, Jumat, 16 Desember 2022.

Pihaknya pun terus melakukan evaluasi terhadap realisasi fisik dan keuangan seluruh perangkat daerah. Kata dia, percepatan menjadi penting untuk dilakukan karena waktu yang sangat terbatas, sementara jumlah pekerjaan yang harus dituntaskan masih cukup banyak.

“Saya pun mengimbau perangkat daerah sebagai pengampu kegiatan, utamanya kegiatan fisik, untuk mencermati regulasi yang berlaku,” jelasnya.

Dia menjelaskan agar seluruh perangkat daerah untuk mengupayakan hal-hal yang tertuang di atas kertas kerja dan situasi riil di lapangan untuk dapat selaras.

“Supaya ke depan tidak ada permasalahan administratif maupun hukum yang terjadi,” tuturnya.

Dirinya menginginkan semua kegiatan perangkat daerah terlaksana sesuai spesifikasi yang direncanakan dengan lancar dan tanpa masalah. Persoalan-persoalan teknis maupun non teknis yang muncul dalam proses pelaksanaan teknis kegiatan.

“Jadi melalui rakor akan diupayakan untuk mendapatkan solusi, dengan koordinasi dan kerjasama yang sinergis baik internal maupun antar perangkat daerah terkait,” paparnya.

Ingkong Ala pun terus mengingatkan agar semua anggaran baik yang berasal dari APBD, DAK, DID, Bankeu provinsi, pemerintah pusat dan sebagainya, wajib direalisasikan secara optimal.

“Supaya hasil dari kegiatan tersebut dapat segera terwujud secara riil, serta dapat segera dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *