PB Porprov Kaltara Pastikan Venue Siap Gelar Pertandingan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara, Kabupaten Bulungan telah berupaya mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari fasilitas olahraga yang digunakan maupun teknis pelaksanaan telah dikonsep dengan baik.

Ketua Panitia Besar Porprov I Kaltara, Syarwani mengatakan pihaknya dari penyelenggara telah menyiapkan semua venue yang akan digunakan para cabang olahraga (Cabor) bertanding.

“Insya Allah, dari sisi penyelenggara kita sudah menyiapkan venue-venue baik yang ada di Kabupaten Bulungan termasuk juga yang ada di Kota Tarakan,” ucap Syarwani kepada benuanta.co.id, Jumat 16 Desember 2022.

Dia menjelaskan untuk pelaksanaan Porprov ini akan dilaksanakan selama 5 hari. Di mana pada Sabtu, 17 Desember 2022 akan dilaksanakan open ceremony dan penutupan di tanggal 23 Desember 2022.

Baca Juga :  Hasil Tryout Memuaskan, Atlet Anggar Kaltara Optimis Melenggang ke PON

“Open Ceremony kita laksanakan di Stadion Andi Tjatjo, di tanggal 17 itu belum ada pertandingan. Tapi sepak bola sudah dilaksanakan tanggal 16 Desember 2022,” ujarnya.

Pada open ceremony ini, Bupati Bulungan ini mengatakan akan ada pembatasan kehadiran peserta atlet. Pasalnya kapasitas Stadion Andi Tjatjo yang tidak dapat menampung semua atlet dari 5 kabupaten kota, yang akan dihadirkan dalam upacara pembukaan itu hanyalah perwakilan saja.

“Yang hadir itu tentu sesuai dengan kapasitas stadion yang ada. Tapi partisipasi dari kabupaten kota juga sudah kita koordinasikan baik itu kontingen maupun Ketua KONI masing-masing, untuk menampilkan seluruh atletnya pada upacara seremonial besok,” jelasnya.

Kata dia, batas kehadiran masing-masing kontingen pada open ceremony ini sebanyak 150 orang, baik atlet maupun official.

Baca Juga :  POBSI Tarakan Bakal Jaring Bibit Atlet Muda Wanita

Untuk diketahui, jadwal tentatif Porprov I, diantaranya 16-19 Desember cabor panahan di Tanjung Selor, 16-22 Desember cabor sepakbola di Tanjung Selor, 17-18 Desember cabor balap motor di Tanjung Selor dan cabor renang di Tarakan, 17-19 Desember cabor kick boxing di Tanjung Selor.

Tanggal 17-20 Desember cabor judo di Tarakan dan catur di Tanjung Selor, 17-21 Desember cabor gulat, woodball, petanque, tenis meja dan panjat tebing di Tanjung Selor dan cabor futsal, sepak takraw dan biliar di Tarakan, 17-22 Desember cabor bola voli di Tanjung Selor dan cabor cricket di Tarakan.

Lalu di tanggal 17-23 Desember cabor basket di Tanjung Selor, 18-19 Desember cabor karate dan kempo di Tanjung Selor, 18-20 Desember cabor tinju, pencak silat dan E-Sports di Tanjung Selor, 18-21 Desember cabor bulutangkis di Tanjung Selor, 18-22 Desember cabor tenis di Tanjung Selor dan 19-20 Desember cabor senam di Tanjung Selor.

Baca Juga :  Atlet Possi Kaltara Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Langsung oleh Pelatih TNI AU

Kemudian tanggal 19-22 Desember cabor binaraga, 20 Desember cabor sepeda di Tarakan, 20-21 Desember cabor kurash di Tanjung Selor dan 20-23 Desember cabor taekwondo dan atletik di Tanjung Selor. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa/Nicky

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2658 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *