Mantan Bulutangkis Legendaris Dunia, Ricky Subagja Hadir di Malam Final Kejurprov Kaltara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Penutupan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Utara (Kaltara), panitia Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara menghadirkan Ricky Ahmad Subagja, mantan pemain legendaris internasional.

Ricky Ahmad Subagja merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putra legendaris dunia dari Indonesia. Ricky yang berpasangan dengan Rexy Mainaky berhasil menjuarai hampir seluruh turnamen bergensi dunia, seperti Medali Emas Olimpiade (1996), Asian Games (1994, 1998), Juara Dunia (1995), Juara All England (1995, 1996).

Baca Juga :  Brimob Batalyon B Pelopor akan Bentuk Kompi 3 di Sebuku

Kehadiran Ricky di kaltara adalah dalam rangka memberikan semagat dan motivasi kepada seluruh atlet dan pencinta bulu tangkis yang berlaga di ajang Kejurprov di Gor Dwikora Kabupaten Nunukan.

Ketua Panitia Kejurprov Bulutangkis Kaltara, dr. H. Dulman mengatakan Kejurprov ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kaltara, serta memberikan kesempatan kepada bibit-bibit agar dapat berkontribusi dan membawa nama baik Kabupaten/Kota atau Provinsi Kaltara, hingga Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Asrama Desa Sanal di Mansalong Terbakar, 10 Korban Alami Luka Bakar

“Kejurprov PBSI Kaltara yang sudah kita mulai pada 21-22 Oktober 2022, dan malam ini selain pertandingan final juga akan dilakukan penutupan,” kata dr.H. Dulman.

Sedang yang melakakukan pertandingan ini mulai dari tunggal usia dini putra dan putri 10 tahun, tunggal anak-anak putra-putri 12 tahun, tunggal pemula putra-putri dengan usia 14 tahun, sedangkan tunggal remaja putra -putri selama 16 tajun,  untuk tunggal taruna putra-putri yang masih dibwah umur, di usia 18 tahin, dan ganda taruna putra dan putri 18 tajun.

Baca Juga :  Rugikan Negara Rp 11,9 Miliar, Ini Vonis Ketiga Terdakwa Korupsi Irigasi Krayan

“Siapa yang nantinya meraih juara dia akan mewakili Kaltara, maju ke jenjang tingkat nasional. Untuk juara akan kita ketahui malam ini,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *