Atasi Narkotika Gubernur Zainal Harapkan Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Nunukan periode 2021-2024, turut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Senin 18 juli 2022.

Gubernur Kaltara, Drs. H Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa dengan pelantikan DPD KNPI mengandung kepercayaan yang harus ditunjukkan melalui kerja nyata.

“Baik untuk keberlangsungan organisasi maupun bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Nunukan,” Ujar Zainal kepada benuanta.co.id, Senin (18/7/2022).

Diungkapkannya, dalam perspektif pembangunan bangsa dan negara, peran pemuda tidak dapat dipandang sebelah mata. Jika melihat kembali pada sejarah perjuangan sebelum Indonesia merdeka maupun sesudah kemerdekaan, para pemuda turut berperan besar dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  DLH Nunukan Sebut Baliho di Tiang PJU Ranahnya Dishub

“Saya ingin saudara-saudara meresapi kembali semangat para pemuda Perintis Kemerdekaan, isi pembangunan dengan kegiatan positif. Karena di tangan saudara lah masa depan pembangunan daerah, bangsa dan negara,” katanya.

Melalui program-program kegiatan yang telah ditetapkan DPD KNPI Kabupaten Nunukan, Gubernur Zainal berharap dapat melahirkan pemuda-pemuda yang berprestasi serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa dalam rangka mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh ketahanan nasional.

Baca Juga :  Cegah Bahaya Narkoba, Perhatikan Faktor Lingkungan dan Keluarga

“Saya berharap saudara-saudara dapat berperan aktif untuk ikut mengatasi permasalahan pemuda seperti kenakalan remaja, narkoba dan hal negatif lainnya. Saya berpesan, jalankan kepengurusan ini dengan baik hingga tercipta pengurusan yang solid,” ungkapnya.

Selain itu, dengan terbentuknya DPD KNPI di Kabupaten Nunukan bisa bermitra dan bersinergi, berkaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan maupun Pemerintah Provinsi Kaltara dalam mencegah hal-hal negatif yang masuk ke wilayah Nunukan.

“Nunukan ini wilayah perbatasan yang mana jalur utama masuknya narkotika maupun bahan peledak di sini. Pemuda Nunukan harus berperan aktif dan memiliki kepedulian untuk dapat memberantas hal tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :  BPBD Nunukan Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Asrama Desa Sanal

Adanya peran aktif pemuda tersebut dinilainya bisa membantu pemerintah untuk mencegah dan memberantas narkotika masuk ke Nunukan maupun hal-hal negatif yang bertentangan dengan adat istiadat maupun hukum di Indonesia. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2133 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *