Pangkalan Elpiji Nyaris Hangus, Terdengar Ledakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pangkalan gas elpiji bersubsidi, nyaris terbakar pada Kamis malam (12/5/2022), lantaran KWh listrik sempat terguyur api. Bangunan tersebut berada di RT 4, Beringin 3 Kelurahan Selumit Pantai.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan dan petugas PLN langsung bergegas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 20.18 WITA. Upaya kedua pihak tersebut, lantas membuat kebakaran dapat dicegah di bangunan yang menampung elpiji tersebut.

Baca Juga :  Ronaldo Maradona Pindah Tugas, Kapolres Tarakan Dipimpin AKBP Adi Saptia Sudirna

“PMK lalukan pencegahan terhadap kebakaran pada Kwh listrik pangkalan elpiji. Kita membantu petugas PLN dalam menangani KWh listrik yang terbakar,” ujar Kepala Seksi PMK Tarakan Irwan, SE kepada benuanta.co.id, malam ini.

Proses tersebut memakan waktu sekitar 1 jam 19 menit, ditengah pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. Penyebab kebakaran KWh PLN masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Baca Juga :  DPMPTSP Targetkan Investasi di Tarakan Capai Rp 13 Triliun Tahun Ini

“Api tidak menjalar pada bangunan utama rumah tersebut,” tambah dia.

PMK mengedepankan K3 selama proses pemadaman itu, sehingga dinyatakan nihil korban jiwa dan kondusif.

Kejadian tersebut menurut warga, terjadi sekitar pukul 20.00 WITA dan berada tak jauh dari badan jalan. Informasi sementara, bangunan tersebut diduga tak ada yang huni malam ini.

“Yang terbakar itu seperti warung, tidak ada yang tempati. Ada ibu-ibu yang sempat lihat dan dengar kalau sempat meledek, mungkin ada yang korsleting di dalam,” jelas Umi Anggraini, Warga Selumit Pantai kepada benuanta.co.id. (*)

Baca Juga :  Dinsos Tarakan Kucurkan Rp 10,2 Miliar Bayar Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *