Relawan Ganjar Kaltara Semakin Mengakar, Wacanakan Ganjar Gandeng Syahrul Yasin Limpo

benuanta.co.id, TARAKAN – Relawan Ganjar Pranowo alias Sobat Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) Kaltara semakin mendorong secara moral agar Ganjar dapat berlaga di Pilpres 2024. Bahkan gerakan simpatisan Ganjar tersebut, mengaku telah melebarkan kekuatan hingga ke akar rumput masyarakat Kaltara.

Sobat Jarwo kaltara, tak lama lagi akan melangsungkan deklarasi di kabupaten/kota. Antusias relawan ini, semakin gencar ketika mendapat legalitas langsung dari Ganjar Pranowo.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

“Satu kota dan 2 kabupaten yaitu Bulungan, Malinau dan Tarakan akan kita deklarasikan menjadi DPC. Intinya semua ini untuk menyusun kekuatan politik hingga ke tingkat RT,” ungkap Ketua DPW Sobat Jarwo Kaltara Aris Ariadi, Kamis sore (12/5/2022).

Baca Juga :  AHY sebut Prabowo Beri Perintah Siapkan Kader Demokrat untuk Kabinet

Mengenai legalitas dari Ganjar Pranowo, Aris  mengaku Sobat Jarwo pusat telah memiliki surat keterangan yang ditandatangani oleh ketum pusat dan Ganjar.

Sobat Jarwo menyakini bahwa masyarakat Kaltara sangat mendukung rencana-rencana kedepan yang akan dilakukan Ganjar Pranowo. Hal tersebut ditandai dengan munculnya beragam relawan atau antusias Ganjar Pranowo di bumi benuanta.

Baca Juga :  Mendagri Tegaskan Penjabat Kepala Daerah Ikut Pilkada Harus Mundur

“Kalau di Kaltara, banyak pendukungnya pak Ganjar. Relawan Ganjar di Kaltara terbilang banyak meski beda-beda tim. Kami juga akan sowan ke Sahabat Ganjar, Ganjaris di Tarakan. Agustus kita akan adakan lomba, namun nanti akan kita rapatkan dahulu,” urai  pria asal Jawa Tengah itu.

Tak hanya berusaha mengatur kekuatan politik di Kaltara, Sobat Jarwo pun memiliki atensi politik terhadap bakal calon yang nantinya akan mendampingi Ganjar.

Baca Juga :  Khairul Buru Parpol untuk Kembali Maju ke Pilwakot

“Kalau saya sih cuman dua saja, antara pasangan sama Syahrul Yasin Limpo atau Erick Thohir. Pak Yasin kan punya kekuatan di Makassar dan Sulawesi Selatan, sehingga potensial. Tapi kalau di pusat sementara ini arahnya ke Jenderal TNI Andika Perkasa. Di pusat juga masih membahas ini lah, kita lihat aja,” tutup Aris. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *