Benuanta Salurkan Paket Sahur ke Warga yang Membutuhkan

benuanta.co.id, TARAKAN – Lanjutan Program Ramadan Benuanta Berbagi Jilid II pada Sabtu malam (16/4) menyalurkan paket sahur yang menyasar sejumlah warga Tarakan sekitar pukul 21.00 Wita.

Redaksi benuanta.co.id membagikan paket sahur kepada petugas kebersihan, dan warga yang beraktivitas di pinggir jalan lainnya. Paket sahur ini berisikan sembako. Di masa pandemi perekonomian masyarakat belum pulih sehingga dibutuhkan aksi sosial bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini, saya merasa sangat terbantu. Saya sudah 6 bulan kerja menjadi badut di setiap SPBU di Tarakan, sebelumnya saya dari Banjarmasin bekerja jualan,” ungkap Heri yang ditemui tim Benuanta di SPBU jalan Mulawarman.

Baca Juga :  SMA Negeri 5 Tarakan Dibuka Tahun Ini

Kemudian paket sembako juga diserahkan bagi para petugas kebersihan jalan yang beraktivitas di malam hari. Salah satunya Agus, selama masa pandemi Covid-19 ini, semua diakuinya serba sulit termasuk dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah ya, ada yang perhatikan kami para penyapu jalanan. Mudahan selama Ramadan ini berkah lah buat kami di rumah. Semoga dapat berkelanjutan, kami bukan hanya melihat dari bantuan, tetapi silaturahmi,” ujar Agus.

Baca Juga :  Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak, KPU Undang Pia Utopia

Silih berganti, tim Benuanta menyusuri setiap titik jalan guna menjangkau kalangan masyarakat yang membutuhkan bantuan itu.

Adapun sumber bantuan yang disalurkan Redaksi Benuanta dari donasi pihak-pihak yang ingin mendermakan harganya melalui program kegiatan Ramadan Benuanta.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya program kami, semoga Allah balas dengan yang lebih baik,” harap ketua panitia Ramadan Benuanta Berbagi Jilid II, Ramli.

Kegiatan ini didukung oleh Aztrada88 Sebatik, TP-PKK Provinsi Kaltara, PLN UP3 Provinsi Kaltara, Ditreskrimsus Polda Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, Polres Malinau, Kodim 0907/Tarakan, Kodim 0910/Malinau, Kodim 0911/Nunukan, PT Bintang Borneo Permai, PT Pelindo (Persero) Regional 4 Tarakan, PT Medco E&P Tarakan, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan dan Telkom Indonesia di Tarakan. 

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Liburkan Sekolah saat PSU Tarakan Tengah

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *