BMKG: Hujan Sedang-Ringan Guyur Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memberikan peringatan dini atas prakiraan cuaca yakni hujan yang diprediksi terjadi sejak pagi hingga malam hari, Kamis, 13 Januari 2022

Prakirawan BMKG Tarakan, Raa’ina Farah Nur Anissa, S.Tr mengatakan, berdasarkan prediksi BMKG, Kota Tarakan berpotensi hujan sepanjang hari.

Hingga berita ini diterbitkan, pantauan benuanta.co.id Kota Tarakan masih diguyur hujan.

Baca Juga :  Dinsos Tarakan Kucurkan Rp 10,2 Miliar Bayar Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Pada pagi pukul 08.00 WITA, terjadi hujan ringan dan itu juga terjadi pada pukul 11.00 WITA siang. Malam ini diperkirakan akan terjadi hujan ringan pada pukul 20.00 WITA,” ungkap Prakirawan BMKG Tarakan itu.

Menurut BMKG Tarakan, cuaca menunjukkan berawan pada pukul 23.00 hingga pagi 05.00 WITA. “Sekitar jam 08.00 WITA diprediksi akan cerah,” lanjutnya.

Prediksi cuaca tersebut ditujukan untuk semua kecamatan di Kota Tarakan yakni Tarakan Utara, Tarakan Timur, Tarakan Tengah dan Tarakan Barat serta berlaku hingga Jumat, 14 Januari 2022 pukul 08.00 WITA.

Baca Juga :  Ronaldo Maradona Pindah Tugas, Kapolres Tarakan Dipimpin AKBP Adi Saptia Sudirna

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan turut mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan waspada dalam berbagai situasi, terutama saat terjadi hujan.

“Kami meminta masyarakat Kota Tarakan untuk tetap waspada terkait potensi bencana yang akan timbul, hal ini sudah kami teruskan juga kepada Camat, Lurah ketua RT Se Kota Tarakan melalui grup WhatsApp,” tutupnya. (*) 

Baca Juga :  Air Dikeluhkan Keruh, PDAM Tarakan Beri Penjelasan

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *