BMKG: Hujan Sedang-Ringan Guyur Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memberikan peringatan dini atas prakiraan cuaca yakni hujan yang diprediksi terjadi sejak pagi hingga malam hari, Kamis, 13 Januari 2022

Prakirawan BMKG Tarakan, Raa’ina Farah Nur Anissa, S.Tr mengatakan, berdasarkan prediksi BMKG, Kota Tarakan berpotensi hujan sepanjang hari.

Hingga berita ini diterbitkan, pantauan benuanta.co.id Kota Tarakan masih diguyur hujan.

“Pada pagi pukul 08.00 WITA, terjadi hujan ringan dan itu juga terjadi pada pukul 11.00 WITA siang. Malam ini diperkirakan akan terjadi hujan ringan pada pukul 20.00 WITA,” ungkap Prakirawan BMKG Tarakan itu.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Masih Sering Temukan Ballpress di Dermaga Penumpang

Menurut BMKG Tarakan, cuaca menunjukkan berawan pada pukul 23.00 hingga pagi 05.00 WITA. “Sekitar jam 08.00 WITA diprediksi akan cerah,” lanjutnya.

Prediksi cuaca tersebut ditujukan untuk semua kecamatan di Kota Tarakan yakni Tarakan Utara, Tarakan Timur, Tarakan Tengah dan Tarakan Barat serta berlaku hingga Jumat, 14 Januari 2022 pukul 08.00 WITA.

Baca Juga :  140 Umat Buddha Tarakan Rayakan Waisak 2568 BE di Vihara Vajra Bhumi Dwipa

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan turut mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan waspada dalam berbagai situasi, terutama saat terjadi hujan.

“Kami meminta masyarakat Kota Tarakan untuk tetap waspada terkait potensi bencana yang akan timbul, hal ini sudah kami teruskan juga kepada Camat, Lurah ketua RT Se Kota Tarakan melalui grup WhatsApp,” tutupnya. (*) 

Baca Juga :  Bulog Beberkan Adanya Relaksasi Kenaikan Harga Beras

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *