oleh

Kapolri Berharap Perkuat Sinergitas Dengan Panglima TNI

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selama atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI sekaligus berharap memperkuat sinergitas dengan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut.

“Semoga soliditas dan sinergitas TNI/Polri makin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengaggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam pembangunan nasional,” kata Sigit dikutip dari video ucapan atas pelantikan Jenderal Andika Perkasa yang diungguh di akun media sosial Kapolri, Rabu.

Baca Juga :  Pemerintah, DPR, dan Penyelenggara Sepakat Pemilu pada 14 Februari

Dalam akun Instagram @kepalakepolisian_ri, jenderal bintang empat tersebut disebutkan bahwa sebagai garda depan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, TNI senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks serta spektrum ancaman yang makin luas seperti ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan, dan ancaman lainnya.

“Untuk itu, diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” ucap Sigit.

Baca Juga :  Anggota DPR Minta Polri Segera Tindak Hukum Edy Mulyadi

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyebutkan bahwa TNI dan Polri merupakan garda depan dalam penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Pada masa pandemi COVID-19 ini, TNI bersama Polri senantiasa hadir sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka pengendalian COVID-19 dan menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Sigit.

Baca Juga :  Pemerintah Nilai Kasus Masih Terkendali, PPKM Jawa-Bali Diperpanjang

Sigit meyakini ke depannya TNI akan makin profesional dan dicintai oleh masyarakat, selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, baik di darat, laut, maupun udara.

“Selamat bertugas. TNI adalah kita,” tutup Sigit.(ant)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *