Buka Muswil KKSS Ke-II Kaltara, Gubernur Berharap Lahir Pemimpin yang Amanah dan Gagasan Bangun Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (21/8/2021).

Gubernur merasa bahagia dapat langsung hadir membuka Muswil KKSS ke-II Kaltara serta bertemu dan bersilaturahmi dengan warga KKSS secara luring dan daring.

“Saya bersukur malam ini dapat ketemu teman-teman, para junior dan senior saya,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengharapkan munculnya gagasan serta ide positif KKSS agar dapat bersama mewujudkan visi Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera.

Baca Juga :  TPBIS Dorong Keluwesan Layanan Perpustakaan

“Kaltara adalah miniatur Indonesia. Di sini ada berbagai suku, etnis, dan golongan. Kaltara adalah rumah kita bersama. Tugas kita berusaha untuk menjaga dan membangunnya,” ajaknya.

Terakhir, Gubernur Zainal berharap Muswil melahirkan pemimpin KKSS yang amanah dan dapat memunculkan gagasan-gagasan untuk bersama membangun Kaltara.

Sebelum secara resmi membuka Muswil, Gubernur membacakan dua pantun yang menjadi ciri khas suku bulungan, kaltara.

“Burung kutilang terbang di awan. Jangan ditembak jika hinggap di dahan Kaltara adalah rumah kita kawan, mari bersama menjaganya kawan. Ikan asin sambal terasi cukup sekian terimakasih,” ungkap Gubenur saat unjuk kebolehan berpantunnya, dihadapan peserta muswil.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Menyerahkan Sapi Kurban untuk WBP Lapas Nunukan

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Gubernur secara resmi membuka muswil KKSS Kaltara ke-dua yang akan berlangsung tanggal 21 dan 22 Agustus 2021.

Sebelumnya Ketua Umum BPP KKSS memberikan sambutan, berkisah tentang sekilas sejarah dan sistem pengelolaan KKSS secara modern yang kini memiliki Pengurus Wilayah di hampir seluruh Indonesia dan puluhan BPLN di Luar Negeri.

Baca Juga :  Lewat Media Nasional, Gubernur Zainal Tawarkan Potensi Pariwisata Kaltara

Muswil ke-II KKSS Kaltara turut dihadiri Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Kabinda Kaltara Brigjen TNI Sulaiman, Danlantamal 13 Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma serta perwakilan KKSS New York yang ikut serta secara daring. (Mude/Chai)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1948 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *