Lewat Media Nasional, Gubernur Zainal Tawarkan Potensi Pariwisata Kaltara

JAKARTA – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah. Berbatasan dengan negara Malaysia, tentu banyak tantangan baik sektor ekonomi, pariwisata, hingga keamanan dan stabilitas nasional.

Gubernur Kaltara, DR. (HC.) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum berkesempatan mengenalkan provinsi ke-34 tersebut melalui media Tempo pada program “Teras Negeri” di Kantor Tempo, Rabu (12/6).

Baca Juga :  Dispora Matangkan Persiapan Gelaran POPDA ke-1

Zainal Paliwang membeberkan hasil capaian Provinsi Kaltara selama 3 tahun kepemimpinannya mulai penurunan angka kemiskinan ekstrem, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan potensi-potensi yang ada di Kaltara.

“Kemarin saya bersama rombongan touring ke Goa Karst yang ada di Karangagung, salah satu potensi pariwisata yang nanti kita buat geopark,” ucap Zainal.

Meskipun masa kepemimpinan Zainal-Yansen tergolong singkat, Gubernur mengupayakan mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang ada untuk kesejahteraan masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Pastikan Investasi Fokus Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja

“Kita saling bahu-membahu, bersama masyarakat juga mengupayakan agar masa depan putra-putri Kaltara bisa dinikmati dengan baik,” pungkas Gubernur.

Tak lupa Zainal juga mengenakan sesingal dan batik khas Kaltara pada setiap aktivitas sebagai wujud dorongan mengenalkan budaya dan pakaian khas Kaltara.

“Saya sebagai Gubernur harus memberi contoh kepada masyarakat untuk bangga dengan pakaian khas dan budaya yang ada di Kaltara,” jelas Gubernur.(dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *