Villa Bungkam Newcastle, Leeds Imbangi Everton

Jakarta – Danny Ings mengantarkan Aston Villa membungkam Newcastle United 2-0 dalam rangkaian laga pekan kedua Liga Inggris pada Sabtu, saat di pertandingan lain Leeds United bangkit untuk mengimbangi Everton 2-2.

Menjamu Newcastle di Villa Park, Villa menang berkat berlanjutnya tren kesuburan penyerang anyar mereka Ings, yang diboyong dari Southampton awal bulan ini serta eksekusi penalti yang dikonversi oleh Anwar El Ghazi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1984 votes

Pekan lalu, Ings sudah membuka koleksi golnya bersama Villa lewat eksekusi penalti kendati tim besutan Dean Smith itu harus menelan kekalahan kontra tim promosi Watford.

Ings kemudian memecahkan kebuntuan di Villa Park saat menjebol gawang Newcastle pada menit ketiga injury time babak pertama lewat gol tendangan akrobatiknya.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Berawal dari lemparan ke dalam yang bisa diteruskan oleh Tyrone Mings, bola lambung disambut dengan tendangan salto oleh Ings yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk memperdaya kiper Freddie Woodman dan membuka keunggulan Villa.

Pada menit ke-60, VAR menginstruksikan wasit David Coote untuk meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan atas insiden handball Jamaal Lascelles atas bola sundulan Mings yang belakangan berbuah tendangan penalti untuk tuan rumah.

Tendangan penalti itu dihadapi oleh El Ghazi, yang memang jadi algojo andalan Villa, dan dengan dingin pemain Mesir itu mengecoh Woodman untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-75 Coote kembali menunjuk titik putih, kali ini di dalam kotak terlarang Villa atas pelanggaran kiper Emiliano Martenez terhadap Callum Wilson, tetapi setelah mendapat masukan dari VAR keputusan itu dibatalkan.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

Laga itu juga menandai debut Joe Willock setelah didatangkan Newcastle secara permanen dari Arsenal, sayang sayap berusia 22 tahun itu gagal menorehkan rekor delapan gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Dengan hasil tersebut Villa naik ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Newcastle yang masih nirpoin terpuruk di urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leeds berjibaku bangkit imbangi Everton

Dalam pertandingan lain di Elland Road, Leeds berjibaku untuk bangkit mengimbangi Everton 2-2 setelah dua kali tertinggal dari tamunya tersebut.

Everton membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui eksekusi penalti Dominic Calvert-Lewin, setelah VAR menyatakan ia dilanggar oleh Liam Cooper di dalam area terlarang.

Keunggulan Everton raib empat menit jelang turun minum ketika Mateusz Klich dengan tenang mengendalikan umpan kiriman Patrick Bamford dan membawa Leeds mengimbangi kedudukan 1-1.

Baca Juga :  PSSI Layangkan Protes atas Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Everton merestorasi keunggulan mereka lima menit memasuki babak kedua ketika Demarai Gray memanfaatkan umpan sodoran Abdoulaye Doucoure, tetapi Leeds membalas lagi dengan penyelesaian akurat Raphinha pada menit ke-72.

Tim besutan Rafa Benitez memiliki dua peluang apik di pengujung laga melalui tembakan jarak jauh Andros Townsend dan tandukan Michael Keane, tetapi kiper Illan Meslier mampu menyelamatkan gawang Leeds memaksa skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

Everton sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan empat poin sedangkan Leeds (1) ada di urutan ke-14.

Satu laga lain yang dimainkan bersamaan di Selhurst Park, memperlihatkan Crystal Palace ditahan imbang nirgol oleh Brentford.

Hasil tersebut jelas jadi raihan positif bagi Brentford yang melewati dua laga pertama dalam musim debutnya di Liga Premier tanpa mengalami kekalahan.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *