Silaturahmi ke Lapas Nunukan, Gubernur Kaltara Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jalin silaturahmi, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC) Zainal Arifin Paliwang, M.Hum berkunjung ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nunukan pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kedatangan orang nomor satu di Kaltara bersama dengan Kepala PUPR Kaltara, dan Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara, H. Irwan Sabri ini disambut hangat oleh Kepala Lapas Nunukan, Puang Dirham dan disambut meriah oleh ribuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Zainal mengatakan, kedatangannya kali ini untuk menjalin silahturahmi bersama warga binaan yang ada di Lapas Nunukan.

Baca Juga :  Perempuan Miliki Peran Penting dalam Aspek Pembangunan

“Ini kedatangan saya yang ke empat kalinya ke Lapas Nunukan, untuk menjalin silaturahmi dengan mereka kemudian bermain futsal bersama mereka,” kata Zainal kepada awak media, Sabtu (15/6/2024).

Diungkapkannya, ia juga melihat perkembangan progam binaan yang selama ini sudah dijalani oleh WBP.

Ia sangat mengapresiasi hasil karya baik kerajinan tangan dari warga binaan.

“Tadi saya lihat hasil karya mereka yang sangat luar biasa, seperti kain batik, batu bata yang diolah dari limbah plastik, dan masih banyak produk-produk luar biasa hasil karya mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penyampaian LKPM Triwulan II Diperpanjang

Zainal berharap, pembinaan kepada WBP dapat terus berjalan dengan lancar, sehingga dapat menjadi bekal kepada warga binaan setelah mereka menghirup udara bebas nantinya.

“Harapan kita tentunya ada inovasi-inovasi lagi yang dibuat di Lapas Nunukan ini, dan yang terpenting semoga apa yang mereka dapatkan selama pembinaan ini bisa menjadi bekal bagi mereka setelah bebas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Nunukan, Puang Dirham mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Kaltara ke Lapas Nunukan.

Baca Juga :  Gubernur Paparkan Potensi Investasi Kaltara

“Kita sangat berterima kasih, walaupun bapak Gubernur sudah empat kali ke sini, namun kita tahu sendiri di dalam Lapas ini warga binaan sering silih berganti makanya mereka tadi sangat antusias sekali menyambut kedatangan pak Zainal,” ungkap Puang.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2527 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *