Ibrahim Ali Berpesan, Lulusan SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Dapat Membanggakan Tana Tidung

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung, yang berlangsung di Gedung Pendopo Djaparuddin, Sabtu 05 Juni 2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sebanyak 129 siswa-siswi yang dinyatakan lulus dari SMP Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung ini menghadiri kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik beserta jajarannya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1585 votes

Selain itu, tampak hadir Kepala SMP Negeri Unggulan Terpadu 1, Muhammad Sabir Taqwa dan tenaga pendidik, serta sejumlah perwakilan orang tua siswa yang beprestasi.

Pelepasan siswa-siswi ditandai dengan pelepasan atribut sekolah dan penyerahan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Laksanakan Kegiatan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Bermotor

Ibrahim Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pendidik atas kinerja dan dedikasinya, yang telah menghasilkan putra-putri dengan predikat lulus pada jenjang sekolah tinggi tingkat pratama.

Karena menurut Ibrahim Ali, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini sangatlah tidak mudah menjalankan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien bagi siswa-siswi seperti keadaan biasanya. Untuk itu Bupati Ibrahim Ali mengapresiasi kinerja dari para pendidik di Tana Tidung.

Bupati Ibrahim Ali juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus. Dan, diharapkan terus bisa beprestasi di tingkat pendidikan sekolah selanjutnya.

“Terus jaga prestasi yang telah diraih, tetap semangat belajar meski masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, dan buatlah orang tua bangga dan sekolah, serta kabupaten yang kita cintai, dengan menjadi pribadi yang sukses dan selalu berbuat hal-hal positif dan berakhlakulkarimah di lingkungan masyarakat,” pesan Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

Pendidikan, kata Ibrahim Ali merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Karena dengan pendidikan yang baik, akan melahirkan sumberdaya yang andal bagi pembangunan bangsa. Untuk itu, kata Ibrahim Ali, patut diberikan apresiasi kepada para pengajar di Tana Tidung yang secara konsisten melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Tana Tidung yang cerdas, dapat tercapai. Karena, kata dia, hanya dengan mutu pendidikan yang baik, dapat mengantarkan daerah Kabupaten Tana Tidung menjadi lebih maju.

Bupati juga berpesan agar siswa-siswi Tana Tidung dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Serta menghindari hal-hal yang negatif, seperti terjerumus narkoba, miras, mengisap lep, pergaulan bebas dan lainnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Jangan mengecewakan orang tua kalian, kejar cita-cita kalian dan jadilah generasi penerus Kabupaten Tana Tidung yang dapat diandalkan, kreatif dan inovatif,” pesan Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali juga mengajak para pengajar di Tan Tidung untuk terus meningkatkan kopetensi diri, serta kualitas anak didik yang lebih baik lagi. Sehingga prestasi dan mutu pendidikan di Tana Tidung akan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Terus semangat dalam mengejar impian dan cita-cita kalian, teriring doa kami, semoga siswa-siswi sekalian dapat membanggakan kekuarga, almamater, serta Kabupaten Tana Tidung yang kita cintai ini,” tutup Ibrahim Ali.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *