oleh

Jumat Berkah ZIYAP, Relawan Sambangi Warga Karang Anyar Sampaikan Program Cagub

TARAKAN – Relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020 nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si rutin menggelar kegiatan “Jumat Berkah ZIYAP”.

Kegiatan Jumat Berkah ZIYAP sendiri merupakan aksi menyerap aspirasi masyarakat serta menyampaikan visi misi dan program ZIYAP yang dilakukan usai Salat Jumat bagi para relawan pria. Dengan lokasi di perumahan warga. Untuk lokasinya sendiri akan berpindah-pindah setiap pekannya.

Disampaikan relawan ZIYAP Tarakan, H. Safri IS, kegiatan silahturahmi itu setidaknya dihadiri oleh 40 orang relawan. Untuk kegiatan Jumat hari ini, 16 Oktober 2020, relawan menyambangi Kelurahan Karang Anyar.

“Alhamdulillah tetap dilaksanakan. Tadi hadir sekitar 40 orang, juga hadir beberapa tokoh masyarakat daerah RT 53, dekat Masjid Jabal Nur dan Masjid Kubah, Kelurahan Karang Anyar. Karena habis Salat Jumat di situ, mereka ikut semua Jumat Berkah ZIYAP,” ujar H. Safri IS kepada benuanta.co.id.

Kata pemilik Hotel Mutiara ini, masyarakat di wilayah itu cukup antusias untuk mendukung pasangan Zainal-Yansen. “Ada beberapa tokoh tadi menyebutkan, beliau suruh kunjungan ke Karang Anyar. Karena cukup ramai katanya pendukung ZIYAP. Maksudnya saya dulu berkunjung ke sana, nanti Jumat berikutnya kita bersama Pak Zainal berkunjung sama-sama ke sana,” katanya.

Di samping itu, lanjut dia, beberapa masyarakat juga berharap kepada pasangan ZIYAP ini untuk membawa perubahan jika diamanahkan memimpin Kaltara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ada beberapa aspirasilah yang ingin disampaikan mereka (masyarakat), salah satunya tidak adanya Posyandu. Karena selama ini Posyandu itu menumpang di halaman masjid. Begitu juga persoalan parit yang jika hujan deras datang selalu ada banjir di wilayah sekitaran Saos Kepiting Mulawarman. Padahal daerah itu kan cukup strategis. Untuk aspirasi lainnya mungkin bisa disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Pak Zainal-Yansen,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed