Menginjak Usia Setahun, IKBMT Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pantai Amal

benuanta.co.id, TARAKAN – Ikatan Keluarga Besar Maumere Kota Tarakan (IKBMT) menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) pertama dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Amal pada Ahad, 13 Oktober 2024.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua IKBMT, Fideli Moa berserta seluruh pengurus IKBMT dan juga perwakilan Pemkot Tarakan.

Koordinator Humas IKBMT, Yohanes Sumardin mengatakan, terdapat 1.000 bibit pohon mangrove yang ditanam di wilayah Pantai Amal tepatnya dekat Goa Maria. Dipilihnya Pantai Amal menjadi lokasi penanaman mangrove guna melestarikan pantai dan memberikan perluasan di batas pantai.

Baca Juga :  Produksi Rumput Laut di Kaltara Meningkat hingga 9,21 Persen

“Kita pilih Pantai Amal karena kita peduli dengan wilayah pantai, sekaligus untuk penghijauan lah dan pantai kita lebih terjaga,” katanya, Ahad (13/10/2024).

Diharapkan, dengan penanaman mangrove tersebut dapat memberikan ruang bagi tumbuhan khususnya mangrove untuk berkembang dan melestarikan alam sekitar. Batas pantai yang ditandai dengan adanya mangrove juga berguna untuk perkembangan tumbuhan di wilayah daratan.

Baca Juga :  Karantina Awasi Distribusi Logistik Melalui PLBN Long Nawang

Dalam HUT pertama ini, IKBMT juga merangkai acara dengan penyaluran sembako ke keluarga Maumere yang dinilai membutuhkan.

“Keluarga Maumere yang sangat membutuhkan kita berikan sembako, ini belum kita lakukan. Nanti kita akan salurkan saat bertepatan dengan HUT di tanggal 19 Oktober nanti,” lanjutnya.

Di usia satu tahun ini, IKBMT berharap, keberadaan ormas Maumere dapat beriringan dengan pemerintah kota maupun provinsi dalam mendukung program kerja bagi masyarakat.

Baca Juga :  Perluas Kesempatan Pelajar PKL, SMKN 2 Tanjung Selor Lakukan MoU dengan Hotel Luminor

“Kita juga berharap dapat menjaga hubungan baik dengan setiap suku yang ada di Tarakan,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *