Disperindagkop Kaltara Dorong Rumput Laut Menjadi Ikon Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Rumput laut memiliki potensi besar dalam industri makanan. Di Indonesia, rumput laut sering diolah menjadi berbagai jenis produk kuliner, menawarkan banyak peluang bisnis yang menarik. Kabupaten Nunukan sebagai salah satu penghasil rumput laut terbesar di Kalimatan Utara (Kaltara), ide bisnis kuliner berbasis rumput laut bisa jadi pilihan yang sangat menjanjikan.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Ajak Industri Kecil Menengah Mendaftar Sertifikat HKI

Kabid Industri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMK (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Rahmatia, mengatakan olahan rumput laut dijadikan sebagai jenis produk kuliner adalah peluang di Nunukan, karena potensi rumput laut yang melimpah termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah ada.

“Kita berharap rumput laut ini sebagai salah satu ikon Kabupaten Nunukan,” kata Hj. Rahmatia kepada benuanta.co.id, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga :  Lindungi Pelaku IKM, Kanwil Kemenkumham Kaltim Dampingi Pendaftaran Kekayaan Intelektual di Nunukan

Lanjutnya, tapi kembali lagi komitmen pemerintah daerahnya, apakah mau rumput laut dijadikan ikon atau tidak, kalau Disperindagkop Kaltara siap mengawal agar itu bisa dijadikan ikon khas daerah Kabupaten Nunukan.

“Potensi rumput laut yang luar biasa sehingga bahan baku mudah ditemukan dan mudah didapat, termasuk SDM yang sudah tersedia,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Menilai Perputaran Uang Paling Cepat di UMKM 

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *