Tarakan – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan ikut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan layanan yang memanjakan peserta yang berhadir pada hari Rabu 4 September 2024 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan.
Tenaga Kerja merupakan pelaku pembangunan dan pelaku ekonomi baik secara individu maupun secara kelompok, sehingga mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam perekonomian nasional, yaitu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat, Oleh karena itu para pekerja wajib mendapatkan perlindungan yang dapat menjamin masa depan pekerja.
BPJS Ketenagakerjaan turut melaksanakan perayaan HARPELNAS yang merupakan program nasional yang dicanangkan dan diperingati setiap tanggal 4 September. Setiap Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan ikut merayakan dengan menyambut dan memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta. Begitu juga BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan dan jajarannya yaitu BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bulungan dan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Nunukan.
Dalam momentum Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan tulus dalam memberikan Pelayanan serta pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan, dengan layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada BPJS Ketenagakerjaan.
Rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2024 ini dimulai dengan sambutan dari Pejabat Struktural BPJS Ketenagakerjaan Tarakan dan diteruskan dengan pelayanan yang sangat spesial kepada peserta. Acara dilanjutkan dengan Diskusi interaktif kepada peserta dan pemberian souvenir kepada peserta yang berhadir di pada hari senin tanggal 4 September 2022 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tarakan dan Jajaran.
Tidak hanya itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan beserta Pejabat Struktural lainnya juga turun langsung dalam melayani peserta di Meja Customer Service dari proses awal penerimaan pelayanan hingga selesai peserta melakukan klaim di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tarakan Wahyu Diannur mengatakan tujuan rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024 adalah memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.
BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya menjadikan setiap layanannya bermakna dan berarti bagi seluruh pekerja Indonesia. Mengedepankan nilai “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi” sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional tahun 2024”, dengan harapan semakin mudah peserta mendapatkan layanan akan semakin meningkatkan level kepuasan peserta. Pada aspek proses, simplifikasi klaim layanan menjadi kata kunci dalam memberikan kemudahan layanan kepada peserta. Selain itu, dengan digitalisasi layanan seperti pengembangan fitur-fitur klaim di JMO diharapkan akan meningkatkan engagement peserta untuk lebih dekat dengan layanan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.” tutupnya.(**)