Ekarius, Nelayan yang Diterkam Buaya di Nunukan Belum Ditemukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hilang sejak Senin (5/8) lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan masih melakukan pencarian terhadap Ekarius (51) warga Jalan Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan yang diduga diterkam buaya.

Kepala Sub Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Basir mengatakan personelnya telah melakukan upaya pencarian, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

“Personel kita kemarin sudah turun melakukan pencarian, namun korban belum juga ditemukan. Jadi pencarian kembali kita lakukan hari ini,” terang Basir.

Baca Juga :  Berkas Tiga Paslon Pilbup Nunukan Dinyatakan Memenuhi Syarat

Basir mengungkapkan, pencarian terhadap korban dilalukan di area sekitaran LKP dengan radius 1 Nm. Dikatakannya, kejadian tersebut diduga terjadi sekira pukul 16.30 WITA di perairan sungai antara Sei Ular – Sei Kapal di Desa Sekaduyan Taka, Sei Menggaris. Saat itu korban bersama 5 rekannya tengah mencari ikan atau memasang pukat.

“Jadi saat tengah memasang pukat, korban langsung diserang oleh seekor buaya. Korban langsung ditarik ke dalam sungai namun tangan korban sempat terlihat melambai ke permukaan sungai sebanyak tiga kali sebelum hilang,” jelasnya.

Baca Juga :  Mantan TKI Dilatih Keterampilan Membatik

Selama melakukan pencarian, sejumlah kendala dihadapi oleh personel hal ini lantaran lokasi kejadian merupakan wilayah blank spot, sehingga sulit untuk melakukan komunikasi.

“Speedboat yang digunakan anggota kita juga sempat mengalami trouble saat melakukan pencarian. Selama proses pencarian, personel kita juga dibantu oleh warga sekitar dan keluarga korban,” terangnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Sembako Masyarakat Krayan lewat Jembatan Udara

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *