Polisi Kembali Sita Aset Mewah Gembong Narkoba Hendra 32 di Nunukan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejumlah aset berharga diduga milik Hendra 32 kembali disita tim gabungan yang terdiri dari Dittipidnarkoba Bareskrim Mabes Polri dan Polres Tarakan pada Rabu, 3 Juli 2024.

Adapun sederet aset diduga milik Hendra 32 yang berada di Kabupaten Nunukan diantaranya 1 unit rumah, 2 unit mobil, 1 unit jetski, 9 unit motor dan 2 unit ATV. Setelah berhasil diamankan, polisi membawa keseluruhan aset tersebut ke Polres Tarakan.

“Kemarin di Nunukan juga ada penyitaan bidang tanah, ada beberapa bidang. Nanti kita akan pasang plang. Jadi kalau rumah di wilayah Kaltara ada 4, 3 nya di Tarakan 1 di Nunukan,” jelas Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga :  Dituntut Pidana Mati Diputus Hakim Penjara Seumur Hidup

Diperkirakan, aset Hendra 32 berkisar ratusan miliar yang saat ini menjadi fokus pengejaran aparat kepolisian. Dalam menyita aset yang diduga milik Hendra 32, polisi menemukan bahwa tak seluruhnya aset atas nama Hendra 32. Melainkan, ada atas nama dari rekan maupun keluarga Hendra 32.

Adapun aset yang disita di wilayah Kabupaten Nunukan berada dalam penguasaan keluarga Hendra 32.

“Ada istrinya, ada keluarganya, ada keluarga istrinya, keluarganya yang bersangkutan juga. Semuanya kita periksa,” tegas Kapolres Tarakan.

Dilanjutkannya, untuk Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) polisi melihat proses tersangka dalam menempatkan aset-aset berharganya. Pun dengan aset yang menggunakan nama orang lain, akan diintegrasikan kembali terhadap tersangka.

Baca Juga :  MA Akui Kecewa Tiga Hakim PN Surabaya Ditetapkan Tersangka Suap

“Sasaran kita memang aset traccing. Sehingga aset dari hasil tindak kejahatan akan dirampas untuk negara,” lanjut Ronaldo.

Disinggung soal aset diduga milik Hendra 32 lainnya, pihaknya tak menampik. Polisi masih akan terus melakukan traccing keberadaan aset mewah milik Hendra 32. Jika memungkinkan, polisi akan menelusuri aset diduga milik Hendra 32 hingga ke luar negeri, lantaran perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Kabupaten Nunukan.

Tim gabungan juga masih terus melakukan pengembangan dengan memeriksa beberapa orang yang berkaitan dengan Hendra 32.

“Ini semua janji kami, kita tidak akan berhenti. Mabes Polri dan Polres Tarakan akan terus mengembangkan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Mahkamah Agung Hormati Proses Hukum 3 Hakim PN Surabaya oleh Kejagung

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan juga telah mengamankan diduga aset Hendra 32 yang berada di Kota Tarakan, diantaranya 3 unit rumah, 5 unit mobil, 13 unit motor, 5 unit speedboat dan 2 jam tangan mewah. Dalam kasus ini, polisi fokus terhadap kasus TPPU Narkotika yang dilakukan oleh Hendra 32.(bn)

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *