47 Jemaah Haji Kloter 6 Tiba di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 47 jemaah haji kloter 6 asal Kota Tarakan tiba di Bandara Juwata Tarakan. Kedatangan jemaah haji tersebut disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan pada Rabu, 3 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Bustan menyambut para jemaah haji dan mengucapkan selamat datang kembali setelah 40 hari lamanya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemantauan para jemaah haji yang tiba dalam keadaan sehat. Meskipun dua orang jemaah haji dari rombongan tersebut telah meninggal sebelum sampai di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Kabur dari Pesantren dan Bobol 6 Mobil, AM Masuk Jeruji Besi 

“Beberapa jemaah hasil pemantauan kita jenis kelamin laki-laki atau perempuan alhamdulillah sehat. Semua habis menunaikan ibadah haji turun dari pesawat tanpa di pandu turun sendiri bawa barang semua jemaah sehat,” jelasnya.

“Jadi kita kehilangan dua jemaah, yang meninggal di tanah suci satu yang meninggal saat tiba di Balikpapan satu,” tambahnya.

Ia mengajak masyarakat Tarakan untuk bersama-sama mendoakan almarhum dan almarhumah agar Khusnul khatimah karena semua yang terkait dengan rukun haji sudah terlaksana semua dengan baik.

Baca Juga :  Anniversary ke-1, IKBMT Gelar Kegiatan Bakti Sosial

“Saya menyampaikan belasungkawa untuk keluarga jemaahsemoga tabah almarhum dan almarhumah sudah menunaikan semua rukun dan tempatnya di surga,” ujarnya.

Dr. Bustan pun mengatakan pada hari Jumat sebanyak 140-an jemaah haji kloter 7 akan menginjakkan kaki di Kota Tarakan. Disinggung mengenai kesehatan para jemaah haji kloter 7, berdasarkan laporan asisten 1 Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan semuanya dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  10 Rumah Ludes Terbakar di Juata Laut 

“Hari Jumat pagi yang terakhir (kloter jemaah haji Tarakan). Kalau informasi dari asisten satu semua jemaah yang sedang di Balikpapan sehat walahfiat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *