Satu Jemaah Haji Meninggal Dunia di Embarkasi Balikpapan Tiba di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Salah satu jemaah haji kloter 6 asal Kota Tarakan, Hj. Kamah Binti Kario Wiyono dikabarkan meninggal dunia saat tiba di embarkasi Balikpapan pada Selasa, 2 Juli 2024.

Hal tersebut dibenarkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan saat menjemput jemaah haji yang tiba di Kota Tarakan hari ini. Ia mengungkapkan jenazah diterbangkan dari Balikpapan menggunakan pesawat bersama dengan jemaah haji yang memang dijadwalkan tiba hari ini.

Baca Juga :  Polres Tarakan Ingatkan Pengendara Tak Ugal-ugalan di Jalan

“Ada satu (jemaah haji yang meninggal dunia), kita turut berdukacita informasi saat landing yang saya dapatkan salah satu jemaah haji berusia 79 tahun meninggal saat di dalam bis turun dari pesawat,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, anak almarhumah, Suprianto membenarkan ibunya meninggal dunia. Pihaknya mendapatkan kabar duka tersebut kurang lebih pada pukul 19.10 WITA.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

Berdasarkan kabar yang diterimanya, almarhumah sempat mengalami muntah akibat masuk angin saat turun dari bis. Almarhum mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan selama 11 jam dari Jeddah menuju Balikpapan.

“Terbang dari Jeddah nggak ada mengeluh sakit, Terakhir hari kamis sebelum terbang dari Jeddah itu videocall,” ungkapnya.

“Meninggalnya kelelahan mungkin karena sudah usia sudah 79. Ikhlas, karena sudah selesai hajinya dan pihak sana juga sudah mengizinkan untuk disemayamkan di sini,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Miliki Tingkat Keamanan Tinggi, Imigrasi Tarakan Diberikan Target Pengguna E-Paspor

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *