Sowan ke PWI Pusat, PWI Berau Siap Jadi Tuan Rumah Sekolah Jurnalisme Indonesia

benuanta.co.id, BERAU – Dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan, pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Berau meminta Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun untuk membuka kegiatan Workshop Jurnalistik yang akan diadakan di Berau, Kalimantan Timur pada 5-6 Juli mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Berau Yudhi Perdana juga menyatakan siap menjadi tuan rumah Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) jika ditunjuk PWI pusat.

“Kami akan mengirim surat permohonan kepada Ketua Umum PWI Pusat agar bersedia membuka Workshop Jurnalistik di Berau bulan depan,” ucapnya saat bertemu dengan Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga :  Gamalis Siap jadi Bupati atau Wakil, Sinyal Pisah dengan Petahana

Yudhi mengatakan kehadiran Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan pengurus PWI Kalimantan Timur sebagai narasumber workshop tersebut sangat penting.

“Wartawan di Berau membutuhkan suntikan motivasi dan wawasan dari wartawan senior untuk meningkatkan kualitas jurnalisme dan meningkatkan kontribusi pers dalam pembangunan di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Berau mendukung kegiatan PWI Kabupaten Berau. Bupati Berau menginginkan kontribusi positif pers, terutama ikut mempromosikan objek-objek wisata di Berau,” ungkapnya.

Lanjutnya, Workshop Jurnalistik PWI Kabupaten Berau akan diadakan di lokasi wisata, Summer Camp Kampung Rantau Panjang.

Baca Juga :  PSSU 6 TPS DPR RI di Berau Digelar Secara Tertutup

“Kegiatan yang akan diikuti sekitar 50 peserta, wartawan dan humas, didukung oleh Bagian Protokol Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kabupaten Berau,” ucapnya.

Ia menegaskan sinergi yang solid dengan Pemkab Berau, PWI Kabupaten Berau sangat menginginkan kegiatan SJI diadakan di Berau.

“Dengan diadakannya kegiatan SJI diharapkan bisa mengangkat nama baik Kabupaten Berau sebagai daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik,” tuturnya.

Dalam kesempatan silahturahmi tersebut, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah mengapresiasi sinergi yang dibangun oleh pengurus PWI Kabupaten Berau dengan Pemkab Berau.

Baca Juga :  Harap Lestarikan Peninggalan Sejarah Naskah Kuno ke Bentuk Digital

“Kontribusi pers dalam pembangunan di daerah perlu ditingkatkan termasuk dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial,” jelasnya.

Sekjen PWI pusat juga mengingatkan pengurus PWI Kabupaten Berau perlu bersinergi dengan Pemkab Berau.

“Apalagi dalam menyukseskan Pilkada Serentak yang akan diadakan pada November 2024 mendatang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2118 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *