Usulan Infrastruktur Kampung Tabalar Ulu Menanti Keputusan Baplitbang

benuanta.co.id, BERAU – Kepala Kampung (Kakam) Tabalar Ulu, Derviansyah meminta usulan prioritas pada Musrenbang segera direalisasikan.

Kakam termuda di Kabupaten Berau itu menjelaskan dari sekian banyak usulan yang telah disampaikan, beberapa usulan prioritas sudah terjalin kordinasi dengan pihak terkait.

“Yang saya kawal itu pertama PDAM itu telah ada tindaklanjut berupa anggaran nanti dinas PUPR terkait permasalahan air bersih,” ucapnya Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut, terkait usulan jalan di lima titik yang telah diusulkan pada Musrenbang beberapa waktu lalu sudah berkoordinasi dengan PUPR Berau

Baca Juga :  Kajari Berau Pantau Dua OPD Terkait PAD

“Mengenai jalan saya sudah kordinasi dengan kabid preservasi, tahun ini informasinya akan dibantu jalan pemukiman di dua titik,” bebernya.

Menurut Dervi, semua usulan yang telah tersampaikan masih menunggu keputusan dari Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Baplitbang) berau.

“Tinggal Baplitbang menyetujui usulan-usulan itu, karena itu termasuk usulan prioritas satu kami,” tuturnya.

Baca Juga :  Harap Lestarikan Peninggalan Sejarah Naskah Kuno ke Bentuk Digital

Dervi juga menyayangkan usulan Kampung Tabalar Ulu terkait pengadaan jaringan yang beberapa kali di usulkan pada musrenbang belum ada tindak lanjut.

“Sudah berapa kali di Musrenbang diusulkan, di Diskominfo juga kita berikan proposal dan berkomunikasi kepada pihak penyedia, tapi belum ada tindak lanjut hingga hari ini,” tegasnya.

Ia pun berharap agar usulan terkait kebutuhan jaringan di Kampung Tabalar Ulu bisa segera mendapatkan jawaban ataupun tindaklanjut dari pihak terkait.

Baca Juga :  Terpidana Kasus Korupsi UPT Pasar SAD Terancam Dimiskinkan

“Ya kami berharap usulan kami bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah dan OPD terkait,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2017 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *