Pemkab Nunukan Bakal Implementasikan Sertifikat Digital

benuanta.co.id, NUNUKAN – Di era digitalisasi yang terus berkembang saat ini, Pemerintah Kabupaten Nunukan berkomitmen untuk mengikuti perkembangan teknologi demi meningkatkan pelayanan publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan, Serfianus mengatakan langkah penting yang dilakukan adalah implementasi sertifikat elektronik. Sertifikat elektronik ini menawarkan banyak manfaat, antara lain meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dan keamanan data, serta mempermudah akses dan verifikasi informasi. Karena sertifikat elektronik bukan hanya sekadar kemajuan teknologi, tetapi juga bagian dari reformasi birokrasi yang dijalankan.

Baca Juga :  Banjir Sungai Sembakung Mulai Surut

“Dengan sertifikat elektronik, kita dapat mengurangi penggunaan kertas, mempercepat proses administrasi, serta mengurangi kemungkinan terjadinya penyalahgunaan data,” kata Serfianus Senin, 10 Juni 2024.

Dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nunukan, telah menyelesaikan sertifikasi aset-aset daerah. Penyerahan sertifikat aset pemda ini merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas terhadap pengelolaan aset daerah.

“Dengan sertifikasi ini, kita dapat memastikan bahwa aset-aset tersebut dikelola dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Ratusan Miras dan 6 Karung Pakaian Bekas Tak Bertuan Disita di Nunukan

Pentingnya sertifikat elektronik dan pengelolaan aset daerah. Dia ajak seluruh pihak yang terkait untuk bekerja sama mendukung implementasi ini, sehingga tujuan itu untuk meningkatkan pelayanan publik dapat tercapai dengan baik. (*)

Reporter: Darmawansyah

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *