KPU Kaltara Berikan Sosialisasi Pendidikan Pemilih ke PMII

benuanta.co.id, TARAKAN – Sosialisasi kepemiluan kepada organisasi Penggerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (8/6), komisioner KPU Kaltara Chairulliza, S.H. M.H menyatakan, kontribusi anak muda untuk negara kita melalui pendidikan adalah tolak ukur untuk kesuksesan negara.

KPU Kaltara mengandeng organisasi karena penggerakan salah satu bangsa tidak lepas dari para aktivis yang sudah mengalami proses lebih dalam, melalui proses organisasi pengawalan negara. “Sebab nalar radikalisme terkadang kalah dengan organisasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gelar Konsolidasi bersama Awak Media dan Mahasiswa

Menurut Chairulliza, pemuda dewasa ini kurang melakukan dialog dan diskusi soal politik, bahkan cenderung banyak yang terjebak di dunia perjudian seperti judi online.

Di kesempatan yang sama moderator, Sakti abi manyu S.P, mengungkapkan PMII yang dapat meyakinkan pemuda masih memiliki kepedulian terhadap demokrasi.

“Jika kita memilih beberapa tokoh di negara ni mereka dilahirkan dari aktivis. PMII yakin pemuda masih ada kepedulian bagi demokrasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sinyal Kuat dari Relawan Gerindra Duetkan Ibnu Saud – Hj Mariyam di Pilwali Tarakan

Turut hadir, Zainudin, S.pi. M.Sc selaku akademisi dari Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan Syahrul Bahri S.H sebagai Ketua PKC Kaltara.(*)

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *