Jumatan di Masjid Pemprov, Gubernur Zainal Himbau ASN untuk Selalu Jaga Ketakwaan

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum melaksanakan solat Jumat berjamaah seluruh jajaran kepala perangkat daerah di masjid kantor pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltara, Jumat (7/6).

Ibadah salat jum’at cukup ramai dan meriah karena pertama kali dilaksanakan di Masjid Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara berada di Jalan Agatis Tanjung Selor, langsung dipimpin Khotib KH. Ridwan Labago, Imam H. Basmar dan Bilal Juniansyah.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Menyerahkan Sapi Kurban untuk WBP Lapas Nunukan

“Alhamdulillah yang sudah lama saya idamkan punya masjid sendiri dan bisa solat berjamaah disitu dan solat jumat,”kata Gubernur.

Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) terkhususnya beragama Islam tidak perlu jauh-jauh lagi pergi, agar melaksanakan ibadah solat jumat seterusnya di masjid ini.

Gubernur didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Permukiman (DPUPR-Perkim). Ir. Helmi juga menyempatkan meninjau kondisi bangunan masjid dengan 2 lantai tersebut.

Baca Juga :  Enam Peserta Bersaing dalam Pemilihan Duta Baca

Ia menjelaskan masjid ini bisa menampung 500 hingga 600 orang dan bisa digunakan masyarakat umum untuk beribadah. Dalam waktu dekat akan memberikan secara resmi nama masjid tersebut.

“Untuk nama masjidnya, kita istikharah dulu minta petunjuk kepada Allah swt,” terangnya.

Terkait persiapan menjelang hari raya Idul Adha yang tinggal hitungan hari, Gubernur Zainal menyebutkan akan meninjau kesiapan kondisi masjid apa bisa digunakan atau tidak, serta akan menyiapkan 1 ekor sapi hewan kurban nanti.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Lapas Nunukan, Gubernur Kaltara Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan

“Doanya saya supaya masyarakat Kalimantan Utara diberikan rahmat, hidayah oleh Allah subḥanahu wata’ala dan harmonisasi, kekompakan, semangat bersatu, semangat gotong royong untuk bersama membangun Kalimantan Utara ini bisa terwujud,” tuntasnya.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1990 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *