22 Jiwa Korban Kebakaran di Gang Unyil Dapat Santunan dan Bansos

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait memberikan bantuan sosial dan dana santunan kepada warga yang terdampak kebakaran di Jalan H Isa 1, Gang Unyil RT 9 dan Jalan Manunggal RT 13 Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb pada Kamis (6/6/2024).

“Saya sudah menyampaikan kepada pak Camat dan Lurah untuk segera mendata warga-warganya supaya dibantu. Tadi dibantu sementara bagikan sembako dan sebagainya,” ucapnya Jumat (7/6/2024).

Baca Juga :  Terpidana Kasus Korupsi UPT Pasar SAD Terancam Dimiskinkan

Selanjutnya kata dia sudah perintahkan opd terkait agar lakukan pendataan ulang legalitas lahan tanah milik korban kebakaran supaya bisa diketahui.

“Baik melalui dinas sosial, perkim supaya dibantu agar dibangunkan kembali rumah korban kebakaran termasuk sertifikat berkas milik korban kita akan bantu buat baru,” ujarnya.

Ia menyebutkan ada 22 jiwa 7 Kartu Keluarga (KK) 7 unit rumah terdiri 10 laki-laki 12 perempuan terkena dampak kebakaran.

Baca Juga :  Kajari Berau Pantau Dua OPD Terkait PAD

“Ada 6 rumah yang hangus terbakar dan 1 rumah bagian atasnya saja terbakar kita akan bantu juga lakukan perbaikan. Kalau yang rusak total kita bantu bangunkan rumah lewat bantuan sosial agar bisa beli bahan bangunan,” bebernya.

Sementara itu, Camat Tanjung Redeb, Toto Marjito menambahkan pihaknya sudah membangun posko darurat untuk korban kebakaran Gang Unyil.

“Kita sudah koordinasi dengan RT dan RW setempat agar pihak Dinas Sosial dan BPBD bisa mempersiapkan bantuan secara berkala dan kami akan pantau terus korban yang terdampak,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Harap Lestarikan Peninggalan Sejarah Naskah Kuno ke Bentuk Digital

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *