Baru Tiga Balon Kembalikan Formulir di DPC PPP Berau

benuanta.co.id, BERAU – Sampai saat ini baru ada tiga Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang mengembalikan formilir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Berau. Ketiga balon tersebut yakni Gamalis, Sri Juniarsih dan Jakariya.

“Kami menerima instruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) bahwa jadwal pengembalian formulir tersebut diperpanjang hingga 7 Juni mendatang,” ucap Sekretaris DPC PPP Berau, Kahar pada Jumat (7/6/2024).

Menurutnya dalam pembukaan penjaringan ini ada lima yang telah mengambil formilir. Dengan diperpanjangnya waktu pengembalian formilir tersebut dirinya meminta agar partai yang telah mengambil bisa mengembalikan formilir.

Baca Juga :  Punya Kebun Cokelat Sejak 2002 dan Dapat Pembinaan Penuh dari PT Berau Coal

“Jadi tinggal dari Partai Hanura dan Partai Golkar yang masih kita tunggu untuk mengembalikan formulir,” ungkapnya.

Mengingat waktu penjaringan masih ada satu pekan lagi, menurunya bagi partai yang ingin mengambil formilir juga bisa langsung datang ke DPC PPP.

“Dan untuk partai lain yang belum sempat mengambil bisa datang dan mengambil formulir, karena kita beri waktu tambahan hingga 7 Juni,” ujarnya.

Setelah selesai waktu pengembalian formilir, kata dia nanti DPC akan melakukan rapat pleno dan diantar ke DPW.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

“Jadi sampai di DPW juga pastinya akan ada pleno, baru bisa diantar langsung ke DPP,” jelasnya.

Kemudian perihal siapa yang mengambil keputusan untuk surat rekomendasi PPP, menurutnya ada di DPP dan pasti sudah berpasangan siapa yang menjadi bupati dan wakil bupati.

“Tetapi meski DPP yang menentukan, DPC juga dilibatkan dalam memberikan pertimbangan di daerah. Sehingga, itu yang nanti akan menjadi acuan dari DPP mengeluarkan surat rekomendasi calon,” tegasnya.

Kendati demikian pihaknya juga menargerkan untuk surat rekomendasi akan secepatnya keluar, mengingat bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tidak lama lagi.

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

“InsyaAllah di bulan depan surat rekomendasi itu sudah keluar. Karena, kita di DPC berkeinginan cepat karena lebih cepat lebih baik untuk menyusun strategi pemenangan agar tertata rapi, karena waktunya juga saat ini sudah mepet,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *