Ketua PKK Kaltara Berikan Penghargaan kepada 5 Aktivis Wanita

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Peringati hari kartini tahun 2023, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Hj. Rahmawati Paliwang memberikan sejumlah penghargaan kepada wanita-wanita hebat yang sudah berprestasi di Kaltara.

Total ada 5 perempuan Kaltara yang diberikan penghargaan karena dianggap telah berjasa dalam bidangnya masing-masing khususnya dalam membangun Provinsi Kaltara.

“Kita baru adakan peringatan hari kartininya sekarang karena menyesuaikan jadwal untuk pemberian penghargaan ini dan meskipun begitu bukan berarti kita lupa untuk memberikan penghargaan untuk wanita-wanita hebat Kaltara,” kata Rahmawati, Senin (3/5/2024).

Adapun wanita-wanita Kaltara yang telah menerima penghargaan itu yakni, Sri Tiawari Suket yang berjasa atas pelestarian hutan dan alam adat suku Punan, Rasini yang berjasa dalam gerakan wanita pelestari alam dengan menggunakan perkarangan rumah sebagai lahan pertanian rumahan, Siti Nur Azizah berjasa karena gerakan mengelolah sampah menjadi pupuk, Maedalina Usat Bilung dalam gerakan penghijauan lingkungan Desa Muruk Rian KTT, Noor Afiati dalam gerakan mengelolah minyak jelanta menjadi biodiesel yang ramah lingkungan dan Nurfarida yang berjasa dalam gerakan perlindungan dan pemberdayaan anak.

“Mereka semua adalah wanita hebat yang sudah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, semoga melalui mereka dan semua wanita semangat RA. Kartini dapat terus diwariskan,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Rahmawati juga menggelar seminar dengan mengundang aktivis sosial kondang Irma Hutabarat, yang diharapkan mampu mendorong wanita-wanita Kaltara untuk menjadi wanita hebat dalam segala bidang.

“Saya melihat sosok bu Irma ini sangat lengkap sebagai wanita, beliau pejuang sosial Indonesia yang juga sukses berkarir dalam perkantoran hingga berpolitik. Sehingga saya meminta beliau agar dapat menyalurkan semangat perjuangannya kepada wanita Kaltara. Saya juga beryukur sekali karena di tengah kesibukan beliau mau datang ke Kaltara untuk memberikan inspirasinya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1937 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *