Dinilai Berjasa, 5 Perempuan Ini Diganjar Penghargaan

TANJUNG SELOR – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Suriansyah, M.A.P., membuka secara resmi kegiatan seminar peringatan Hari Kartini ke-146 tahun 2024 yang dirangkai dengan pemberian penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi di bidang lingkungan hidup kabupaten/kota di Kaltara.

Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini yang ke-146 kepada seluruh perempuan-perempuan hebat di Kalimantan Utara.

“Semoga seiring dengan diperingatinya Hari Kartini ini semangat kaum wanita untuk turut serta membangun Kalimantan Utara senantiasa terus berkobar dan terus terpelihara,” kata Sekprov Suriansyah saat membacakan sambutan Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum di Lantai 1 Gedung Gabungan Dinas, Tanjung Selor. Senin, (3/6).

Baca Juga :  Enam Peserta Bersaing dalam Pemilihan Duta Baca

Ia menyampaikan Hari Kartini bukan hanya sekedar perayaan tetapi juga panggilan untuk terus memperjuangkan kesetaraan juga keadilan bagi semua.

Dalam kesempatan yang sama Hj. Rahmawati Zainal, S.H selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan utara, hadir dan menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Kartini ke-146 tahun 2024 ini diharapkan menjadi penegak titik balik keberadaan perempuan untuk berperan dalam semua sektor kehidupan sesuai dengan tema yaitu perempuan berkarya demi nusa bangsa.

Adapun penghargaan yang diberikan adalah sebagai wujud bahwa pemerintah hadir dalam memberikan apresiasi kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi.

Baca Juga :  Pelaksanaan SOA Tetap Berjalan

Sri Tiawati Suket (Bulungan), Rasini (Malinau), Siti Nur Azizah (Nunukan), Maidalena Usat Bilung (KTT), dan Noor Afiati (Tarakan) menerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi berbagai bidang. Seperti pelestarian hutan adat, lingkungan hidup, dan pengolahan sampah.

“Diharapkan penghargaan ini dapat mendorong kinerja dan memotivasi perempuan agar berperan aktif dan mengabdi kepada masyarakat sehingga dapat terus menginspirasi,” ujar Rahmawati.

Masih pada acara yang sama juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan bagi 5 (lima) ibu dan anak balita dalam upaya Pemprov Kaltara mendukung dan menyukseskan program pemerintah cegah stunting.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Pandangan Fraksi DPRD

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Burhanuddin, S. Sos., M. Si , Ketua Bhayangkari Polda Kalimantan Utara, Didit Daniel Adityajaya, Irma Natalia Hutabarat, S.S. (jurnalis & aktivis sosial) dan Jajaran Forkopimda Kalimantan Utara.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *