Satu Rumah Nyaris jadi Abu di Hake Babu

benuanta.co.id, TARAKAN – Dilahap si jago merah, salah satu bangunan rumah dua petak di Jalan Hake Babu, RT 01 Kelurahan Karang Harapan nyaris jadi abu pada Senin, 3 Juni 2024 siang.

Ketua RT 1, Kelurahan Karang Harapan, Muhammad Ilyas mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.05 WITA.

Api mulai muncul di salah satu petak bangunan tersebut ditinggali Radda (60), sebagai penyewa.

Baca Juga :  Meninggal Dunia, Jemaah Haji Asal Tarakan Dimakamkan di Janatul Mu'Alla  

“Jadi ada dua petak. Sumber api dari rumah Ibu Radda. Penyebabnya ini baru diduga-duga. Kayaknya  mungkin dari masak di kompor atau dari atas ada kabel listrik telanjang. Tapi memang warga sering lapor, ini sudah keempat kali informasinya,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk sementara korban akan diungsikan ke pihak keluarga.  “Ke tempat keluarganya (anaknya) tinggal di Karang Anyar Pantai. Nanti biar ikut sama anaknya dulu,” tambahnya.

Baca Juga :  BMKG Tarakan Sebut Siang Cuaca Cerah Berawan, Sebagian Wilayah Hujan di Malam Hari

Pada saat kejadian korban berada di dalam rumah dan tidak mau keluar. Hal tersebut menyebabkan korban mengalami luka bakar pada bagian lengan dan bahu.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tarakan Barat, IPTU Sri mengatakan pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 12.30 WITA.

“Untuk sementara penyebab kebakaran belum dapat dipastikan karena terkait dengan kegiatan olah TKP akan dilakukan pada sore hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pia eks Utopia Bakal Hibur Warga Tarakan di Taman Berkampung 

“Dalam mengamankan lokasi telah dipasang police line tidak ada yang boleh masuk selesai petugas saat pelaksanaan olah TKP,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2084 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *