DK PWI Kaltara Tegaskan Jaga Nama Baik Organisasi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Kalimantan Utara, H. Rachmat Rolau angkat bicara soal kisruh di dalam internal organisasi PWI Kaltara.

Wartawan senior ini mengingatkan, jangan sampai kisruh di dalam internal mencoreng nama baik organisasi. Ia mengatakan setiap permasalahan organisasi haruslah diselesaikan melalui forum resmi sesuai jalur keorganisasian dan saling mempertemukan pihak-pihak yang memiliki persoalan.

“Tidak bisa serta merta dibahas di meja warung kopi harus sesuai norma organisasi dan ketua PWI juga harus membuka forum itu agar ke depannya tidak ada lagi kisruh-kisruh seperti ini,” kata Rachmat Rolau, Sabtu (1/6).

Baca Juga :  Momen Iduladha, Aktivitas Keberangkatan Pelabuhan Tengkayu I Normal

Ia menambahkan dalam organisasi seharusnya juga dibuatkan agenda rapat evaluasi untuk mengawasi kinerja ketua PWI bersama anggotanya.

“Forum seperti itu harus dibuat beberapa kali dalam setahun agar internal organisasi ini bisa saling mengingatkan terkait kinerja yang belum terlaksanakan. Tidak boleh serta merta langsung dilempar ke forum luar,” jelasnya.

“Dan semua juga harus memberikan alasan terkait persoalan yang terjadi agar ke depannya baik ketua dan anggota bisa saling mengevaluasi diri,” sambungnya.

Baca Juga :  Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak, KPU Undang Pia Utopia

Salah satu wartawan senior di Kaltara Edi Nugroho menyarankan masalah di dalam internal organisasi harus diselesaikan melalui jalur musyarawah dengan saling mempertemukan semua pihak yang menjadi bagian dari PWI Kaltara.

“Kalau bisa diselesaikan dengan baik dan musyawarah. Pertemukan semua pengurus inti PWI Kaltara dan SIWO dan rapatnya kalau bisa tatap muka, jangan melalui virtual,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *