Bupati Berau Minta Selesaikan Masalah Pemadaman Bergilir, PLN Sebut Terjadi Kebocoran Jalur Boiler

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih meminta PLN UP3 Berau menyelesaikan masalah pemadaman listrik bergilir.

Menurut Bupati stok energi batubara mencukupi kebutuhan PLN UP3 Berau, bahkan mendapat suplai batubara dalam jumlah yang maksimal.

“Batubara itu tidak pernah kosong. Batubara itu full maksimal suplai ke PLN. Tetapi kembali kepada PLN-nya sehingga ini di luar kemampuan pemerintah daerah. Saya pun sudah mengingatkan supaya segera ditindaklanjuti,” jelas Bupati.

Kepala PLN UP3 Berau, Rizki Ramadhan menjelaskan pemadaman listrik terjadi karena terjadi gangguan pada dua pembangkit listrik di Berau, antara lain PLTU Lati Unit 3 yang mengalami kebocoran pada jalur boiler.

“Dan PLTU Berau Unit 1 yang mengalami gangguan pada main safety valve, serta Unit 2 yang mengalami gangguan pada komponen auxiliary motor,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, pihak PT PLN (Persero) UP3 Berau telah berhasil mengatasi gangguan tersebut. PLTU Lati sudah kembali beroperasi secara maksimal, dan PLTU Berau juga sudah mulai masuk sistem.

“Siang ini masyarakat sudah bisa menikmati listrik secara kontinu,” ungkapnya.

Atas pemadaman yang terjadi, Rizki secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Berau.

Saat ini, PLN sedang melakukan upaya maintenance dan perbaikan pada sistem pembangkitan di Tanjung Redeb, baik PLTD maupun PLTU.

“Hal ini dilakukan agar dapat listrik kembali optimal dalam melayani kebutuhan listrik di Kabupaten Berau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *