Pemkab Berau Siap Buka Seleksi CPNS 2024

benuanta.co.id, BERAU – Rencana pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Berau tahun ini masih menunggu arahan pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Berau, Muhammad Said mengatakan pihaknya saat ini menunggu hasil putusan formasi apa saja yang disetujui.

“Insya Allah kita siap karena sampai sekarang formasinya belum. Tapi untuk kesiapan penyelenggaraan kita sudah melakukan tahapan-tahapan,” ucapnya Selasa (28/5/2024).

Baca Juga :  KPU Berau akan Sinkronisasi DP4 dengan DPT Pemilu

Sebab seleksi penerima CPNS di Pemerintah Kabupaten Berau terakhir berlangsung dua tahun lalu. Unutk CPNS tahun ini ia berharap 450 lebi formasih yang diusulkan dapat disetujui. Menurutnya, besarnya kuota yang dibutuhkan merupakan perhitungan dari kebutuhan pegawai di lingkup Pemkab Berau setiap tahunnya. Dirinya berharap ketika proses seleksi penerima PNS telah dibuka, masyarakat Berau bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Baca Juga :  Madri Pani Resmi Dapat Mandat dari DPP Nasdem

“Cuma persoalannya. Kalau tes CPNS ini kan siapapun bisa tidak hanya di Kabupaten Berau. Semua daerah juga bisa kemampuan untuk berkompetensi yang menentukan bisa atau tidak nya dia diterima,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *