PKS Usung Basri Bakal Calon Bupati Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hasil penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Drs. H. Basri, M.Si sebagai bakal calon Bupati Nunukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal ini setelah diserahkannya Surat Keputusan (SK) oleh Ir. H. Antang Dwi Dasono selaku Sekretaris BPW PKS Kalimantan kepada Basri mantan Bupati Nunukan periode tahun 2011-2016 ini.

Antang mengatakan, SK1 merupakan surat keputusan calon tunggal yang diberikan DPP PKS ke salah satu bakal calon pada Pilkada 2024.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“SK1 ini untuk bakal calon Bupati yang diusung oleh PKS, namun kita belum memberikan nama bakal calon wakil kepala daerah yang diusung,” kata Antang.

Diungkapkannya, SK1 ini diberikan setelah Basri melewati semua tahapan penjaringan yang dilakukan oleh PKS Kalimantan Utara (Kaltara), yakni mulai dari pendaftaran bakal calon, pendalaman wawancara calon ditingkat kabupaten, propinsi, wilayah Kalimantan, dan terakhir ditingkat pusat DPP PKS.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Dengan dipilihnya Basri untuk maju di Pilkada Kabupaten Nunukan ini, dengan harapan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk kemajuan kabupaten Nunukan ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelum penyerahan SK dilakukan silaturahmi dengan Habib Aboe bakar, Sekjend PKS dan dilanjutkan dengan ketua DPP PKS Wilda Kalimantan Alifuddin, anggota DPR RI Fraksi PKS.

Baca Juga :  Golkar Terbitkan Surat Dukungan Pilgub se-Nasional, Ada Nama Zainal Paliwang-Ingkong Ala

Untuk diketahui, penyerahan SK ini turut hadir Ketua Bidang Pemenangan Pilkada Kaltara Hirsa Gentawijaya, Ketua DPW PKS Kaltara M. Nasir dan jajarannya M. Khoiruddin, M. Rusdi.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2634 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *