Duet Golkar-PPP Diharapkan Kembali Terulang di Pilkada Berau 2024

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Berau kembali menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Berau periode 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Berau.

Pada kesempatan itu, PPP menyampaikan harapannya agar Golkar dan PPP dapat kembali berkoalisi seperti dulu dan memenangkan kembali Pilkada Berau. Seperti yang pernah terjadi di bawah kepemimpinan Makmur HAPK – Rifai.

Ketua DPC PPP Kabupaten Berau, Saga menegaskan niat baik dan harapan yang datang dari pihaknya, juga merupakan niat baik dan harapan Ketua DPD Golkar.

“Karena Golkar dan PPP pernah membangun koalisi yang solid, ketika kepemimpinan Bupati Makmur HAPK dengan Wabupnya Achmad Rifai selama dua periode,” bebernya Selasa (14/5/2024).

Baca Juga :  Mess PT TBPP Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Golkar dan PPP sudah membangun Berau selama dua periode, menjadi bupati dan wakil bupati,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Saga menegaskan, tidak mustahil jika pada periode 2024-2029 kali ini, pengalaman periode sebelumnya bahwa yang berhasil menjadi Bupati – Wakil Bupati Berau berasal dari Golkar dan PPP.

“Tinggal kita melakukan komunikasi dan koordinasi agar niat baik kita ini dikabulkan dan Berau menjadi lebih baik lagi daripada hari ini, lebih maju, sejahtera karena dipimpin kembali oleh Golkar dan PPP,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, PPP tidak berambisi agar kadernya menjadi bupati, apalagi jika harus berkoalisi dengan Golkar.

“Ya mengingat kedua partai sama-sama memperoleh empat kursi pada Pileg lalu. Hal itu tentu berbeda dengan partai lain. Jadi terus terang saja, saya mewakili PPP Berau tidak berambisi. Bisa ditunjuk menjadi bupati. Jika tidak dan kalau harus menjadi wakil bupati, tidak masalah. Tapi, kalau dengan Golkar. Kalau dengan yang lain, mohon maaf,” sambungnya.

Baca Juga :  Sultan Gunung Tabur Adji Bachrul Hadie Tutup Usia

Senada Gamalis menegaskan pembicaraan terkait koalisi kedua partai itu selalu dibahas pihaknya. Apa lagi peran PPP juga selalu berupaya mencari cara agar keinginan itu dapat terwujud.

“Kami tidak mematok harga nomor satu atau nomor dua. Insyaallah itu akan selalu dirapatkan. Intinya bagaimana caranya kita memimpin dan membangun Berau tercinta ini menjadi lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Berau, Andi Amir menjelaskan partainya sangat berkeinginan agar PPP dapat bersama Golkar memenangkan Pilkada kali ini. Keinginan itu pun bukan tanpa alasan.

Baca Juga :  Perluasan Kesempatan Kerja di Berau lewat Pelatihan Tata Boga

“Karena dua periode, lewat tangan dingin ayahanda Makmur dan Pak Rifai, sudah terbukti membangun,” urainya.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Andi meminta calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar yang telah mendapat surat tugas dari partai, dalam hal ini Syarifatul Syadiah agar tetap melangkah.

“Kami harapkan Syarifatul tidak mundur lagi. Maju terus. Harapan saya secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD jangan sampai di sini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *