Agus Uriansyah Optimis Bisa Koalisi dengan PKS dan Dampingi Sri Juniarsih

benuanta.co.id, BERAU – Tiba di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Berau, Agus Uriansyah bersama tim pemenangannya mengembalikan berkas pendaftaran calon wakil bupati periode 2024-2029.

“Ini merupakan yang kali ke 2 kami mengambil dan mengembalikan formulir. Memang ada beberapa peserta yang harus memenuhi kriteria dari PKS,” ucapnya Selasa (14/5/2024).

Menurutnya kader PKS Berau pada kontestan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 ini kembali maju dari incumbent.

“Termasuk ada beberapa persyaratan uji kompetensi fisiologi itu rencana dilakukan DPD PKS Provinsi Kaltim atau dilakukan kabupaten Berau kita tunggu keputusannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Maksimalkan Pelayanan, 21 Puskesmas Diupayakan Naik Kelas Jadi BLUD

Agus Uriansyah juga menilai saat ini adalah momen tepat membangun komunikasi politik dengan PKS Berau.

“Dengan sisa waktu yang ada ini momentum yang paling berharga. Yang bagaimana kita bisa lebih intens lakukan sosialisasi baik itu untuk masyarakat dengan berbagai macam kegiatan,” tuturnya.

Perihal dampak balik hasil dari kegiatan sosialisasi akan timbul dalam bentuk survei siapa naman calon kandidat kuat wakil bupati yang dampingi Sri Juniarsih Mas.

“Tentunya PKS punya kriteria yang tidak semata-mata hanya Perindo saja karena yaitu ada berbagai pertimbangan juga yang akan disampaikan PKS ke seluruh partai politik lainnya juga menurut tim penjaringan PKS,” bebernya.

Baca Juga :  77 Kampung di Berau Diberikan Dana Karbon

Agus menyebutkan sudah ada dua partai yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon wakil bupati periode 2024-2029.

“Yaitu partai Gerindra dan Perindo. Karena tidak semua partai bisa tampil sendiri apa lagi PKS hanya memiliki 4 kursi. Sehingga saya rasa mereka pun mencari koalisi yang bisa memenuhi persyaratan tersebut,” imbuhnya.

Dirinya juga percaya seluruh tahapan yang akan dilakukan PKS Berau untuk memilih siapa kandidat kuat calon wakil bupati dengan pertimbangan dan pengalaman.

Baca Juga :  KPU Minta Pemkab Segera Setujui Pembentukan Sekretariat PPK Tiap Kecamatan

“Karena incumbent ini merupakan salah satu persaingan yang cukup diperhitungkan itu menjadi pertimbangan PKS apa lagi yang harus mendampingi SJ (Sri Juniarsih) orang yang mempunyai kemampuan, kapabilitas, integritas, semua harus terukur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *