Rasatkan Maju Pencalonan Bupati Berau Periode 2024-2029 Bersama Golkar

benuanta.co.id, BERAU – Salah satu kader dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau, Muhammad Rasatkan Dulang menyakinkan diri untuk maju pencalonan Bupati periode 2024-2029.

Hal itu terjadi setelah Rasatkan tiba di Kantor DPD Golkar Berau pagi tadi pukul 09.00 Wita membawa kembali formulir pendaftaran calon kepala daerah Bumi Batiwakkal dan langsung dapat sambutan dari Ketua Tim Penjaringan Bacakada Golkar Berau, Elita Herlina.

“Kita ini sama-sama kader partai Golkar. Artinya tidak dengan golkar tetapi tidak dengan yang lain,” ucapnya, Sabtu (11/5/2024).

Mantan Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun menilai momen Pilkada 2024 kali ini dilaksanakan serentak, yang artinya tahun politik akan terjadi dengan dinamis.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Akan tetapi kita juga harus realistis. Artinya saya secara pribadi hanya mendekati partai-partai koalisi Indonesia maju,” ungkapnya.

Menurutnya, partai politik koalisi Indonesia Maju yakni Golkar, Demokrat dan Gerindra dan di luar itu bukan pilihan utama.

“Artinya saya realistis saja pasti golkar mengutamakan kadernya dan beliau pasti mengerti akan kami,” bebernya.

Lebih lanjut, Rasatkan menjelaskan Golkar Berau pun kini sedang melaksanakan 3 kali survei untuk mengetahui siapa saja nama kandidat calon Bupati.

“Dilaksanakan 3 kali survei untuk partai golkar ini di akhir April lalu awal Mei survei pertama, kemudian di bulan Juni akan dilaksanakan survei lagi dan yang terakhir bulan Agustus,” tuturnya.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Sehingga usai dalam proses survei tersebut nanti akan muncul siapa saja nama yang akan diusung partai Golkar.

“Jadi kita harus realistis dan secara pribadi sportif. Artinya siapapun yang diusung partai Golkar. Saya tidak akan mengambil partai lain. Saya tetap berkomitmen. Artinya tidak dengan golkar tidak dengan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacakada Golkar Berau Elita Herlina menilai Muhammad Rasatkan Dulang merupakan rekan kerja waktu sesama masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Berau.

“Dulu pernah ketemu kerja di Satpol PP, pernah di Kecamatan, pernah di Dinas Kehutanan kami bersama-sama. Jadi saya sangat kenal dengan pak Rasatkan,” urainya.

Baca Juga :  KPU Tarakan Gelar Rapat Pleno Terbuka PSU Tingkat Kota

Dia menambahkan Muhammad Rasatkan adalah orang yang tangguh bahkan dahulu pernah maju pencalonan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur

“Tapi belum rejeki pada waktu itu, tetapi Insyallah kali ini dapat rejeki lebih baik lagi artinya mungkin belum berhasil di legislatif tapi sukses di legislatif,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *