Ini Figur Bakal Calon yang Sudah Ambil Formulir Penjaringan ke PPP Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Masih membuka penjaringan, beberapa nama telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tarakan.

Hingga saat ini, proses penjaringan di DPC PPP Tarakan masih berlangsung. Penjaringan tersebut sudah dimulai sejak 29 April hingga 11 Mei 2024 dan untuk pengembalian formulir penjaringan dimulai dari 1 Mei sampai 18 Mei 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Tarakan, Muhammad Hatta mengungkapkan, saat ini sudah terdapat beberapa figur yang melakukan pengambilan berkas formulir penjaringan di PPP Tarakan.

“Ada pak Khairul dan pak Ibnu Saud. Kalau Wakil Wali Kota itu ada Pak Yulius Dinandus. Ada informasi bahwa nanti ada pak Anas Nurdin (akan mendaftar),” terang.

Baca Juga :  BMKG: Potensi Hujan Terjadi se Kaltara

Ia membeberkan pada Pilkada sebelumnya, pihaknya merupakan salah satu partai yang mendukung pasangan Khairul dan Effendhi meskipun, PPP tidak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan kala itu.

“Pada periode lalu (Pilkada 2018) itu PPP mendukung pak Dokter Khairul, karena belum punya kursi. Tentu semua melalui proses, tetapi kami di pengurus (PPP Tarakan) tentu punya catatan yang baik ya kira-kira dengan pak Dokter Khairul selama periode pertama ini,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  BPBD Tarakan Sesalkan Sikap Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

Lanjutnya, pihaknya pun akan menyampaikan catatan kinerja yang pernah dilakukan untuk semua calon kepala daerah yang menyetor berkas formulir penjaringan ke PPP. Ia juga tak mematok kriteria khusus dalam mencari figur yang akan diusung dalam Pilkada Tarakan nanti.

“Kalau (kriteria) khusus saya kira tidak ada. Semua (nama) yang masuk di sini itu kita sampaikan. Kita menyampaikan catatan apa yang pernah mereka lakukan. Sekalipun mereka ketua partai atau dia mantan DPRD, semua kita sampaikan. Tentu dengan dokter Khairul juga seperti itu. Apa yang pernah dia kerjakan selama menjadi Wali Kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Dinding Dapur Bernandus Jebol Kena Tanah Longsor

“Kami ini juga mengikuti arahan dari DPP nantinya. Kami juga harapkan kepada semua calon yang mendaftar ini bahwa komunikasi ke DPP itu sangat penting. Kalau di daerah ini tidak cukup hanya kami, kami hanya menambahkan saja,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *